HONDA

Patut Dipertimbangkan, 5 Jurusan Kuliah Ini Memiliki Domain Gaji yang Fantastis

Patut Dipertimbangkan, 5 Jurusan Kuliah Ini Memiliki Domain Gaji yang Fantastis

5 jurusan kuliah ini memiliki domain gaji yang fantastis, patut dipertimbangkan.--Foto: Freepik.com/artursfronovvvv

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pada setiap jenjang pendidikan mempunyai peran penting dalam mendukung karier dan masa depan.

Akan tetapi di masa perkuliahan sebenarnya secara khusus akan menentukan kemana arah kariermu selanjutnya, walaupun sebenarnya banyak yang tidak sesuai dengan ekspektasi jurusan kuliah dengan pekerjaan yang diambil.

Bukan hal aneh kalau banyak mahasiswa yang mengincar jurusan kuliah dengan prospek kerja tinggi dan gaji yang didapatkan nanti sangat menggiurkan.

Berikut ini 5 jurusan yang domain gajinya begitu fantatis, antara lain:

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jurusan Kuliah untuk Pencinta Hewan, Prospek Kerjanya Menjanjikan

1. Jurusan Teknik Komputer

Pada saat ini, teknologi terus berkembang dan dunia IT seperti tidak akan pernah mati, berbagai sektor industri di belahan dunia yang membutuhkan teknisi handal pada bidang komputer. 

Dikarenakan kebutuhan yang terus meningkat, maka tidak heran kalau jurusan Teknik Komputer ini menjadi salah satu jurusan yang paling besar gajinya.

Diketahui untuk fresh graduate, bisa mendapatkan gaji antara Rp3 juta hingga Rp8 jutaan per bulannya, kalau semakin tinggi posisinya dan semakin lama pengalaman kerjanya, maka potensi kenaikan gaji akan semakin besar.

BACA JUGA:Minimal Buka Kelas Baru 15 Siswa, Jurusan Bangunan di SMK Makin Ditinggalkan

2. Jurusan Teknik Telekomunikasi

Jurusan Teknik Telekomunikasi ini mempunyai peluang kerja dengan gaji yang tinggi juga. Untuk penghasilan yang merupakan  profesi Ahli Teknik Telekomunikasi berkisar antara Rp3 juta hingga Rp18 juta per bulannya.

Semakin lama masa kerjanya, maka semakin besar juga penghasilan yang di dapatkan.

3. Jurusan Teknik Elektro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: