HONDA

Mengenal 9 Pedang Peninggalan Nabi, Saat Berjuang di Jalan Allah SWT (Bagian 1)

Mengenal 9 Pedang Peninggalan Nabi, Saat Berjuang di Jalan Allah SWT (Bagian 1)

Mengenal 9 Pedang Peninggalan Nabi, Saat Berjuang di Jalan Allah SWT (Bagian 1)--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Nabi Muhammad, SAW merupakan nabi terakhir umat manusia. Banyak sekali kisah yang dapat dipetik dan diambil hikmahnya oleh umat di akhir zaman. 

Ada banyak peperangan yang telah dilalui Rasulullah SAW dan ada 9 pedang yang pernah digunakan nabi untuk berjuang di jalan Allah SWT. Pedang ini digunakan Nabi Muhammad SAW berdakwah dan memerangi para musuh Allah SWT.

BACA JUGA:Lakukan Sholat di Awal Waktu, Kamu Bisa Dapat 5 Keutamaan ini 

Keberadaan pedang di masa lalu juga merupakan saksi bisu sejarah dari peristiwa yang terjadi pada saat itu. Tak heran jika nilai historis yang terkandung juga sangat bernilai. 

Bukan hanya sekedar alat atau senjata, pedang tersebut memiliki nilai sejarah. Karena ikut jadi bagian dari upaya sejarah Islam di masa lalu. Berikut pedang peninggalan Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Tanamkan Pondasi Cinta Pada Sholat, Jadilah Contoh Bagi Anak, Umur 10 Tahun Tidak Sholat Boleh Disanksi

 

Al- Matsur

Pedang ini dikenal juga dengan nama Matsur Al-Fijar. Pedang dengan panjang 99 cm berbentuk ular ini merupakan peninggalan dari mendiang ayah Rasulullah SAW, Abdullah. 

Rasulullah SAW diketahui membawa pedang ini ketika hijrah dari Makkah ke Madinah. Matsur Al-Fijar merupakan pedang yang dimiliki Rasulullah sebelum beliau menerima wahyu pertama di Makkah. 

BACA JUGA:Allah Permudah Datangnya Rezeki, Rutin Sholat Dhuha Setiap Hari, Meski Hanya 2 Rakaat

Pedang ini kemduian diberikan pada Ali bin Abi Thalib RA. Pedang ini juga memiliki hiasan batu emerald dan batu pirus, sekarang berada di Museum Topkapi, Istanbul, Turki.

 

Dzulfikar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: