HONDA

Allah Permudah Datangnya Rezeki, Rutin Sholat Dhuha Setiap Hari, Meski Hanya 2 Rakaat

Allah Permudah Datangnya Rezeki, Rutin Sholat Dhuha Setiap Hari, Meski Hanya 2 Rakaat

Allah Permudah Datangnya Rezeki, Rutin Sholat Dhuha Setiap Hari, Meski Hanya 2 Rakaat --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Sholat dhuha menjadi salah satu sholat sunah yang banyak memiliki keutamaan jika dilakukan rutin setiap hari.

Walaupun hanya 2 rakaat setiap hari, selama dilakukan secara rutin Allah, SWT akan memberi banyak kemudahan. 

BACA JUGA:Supaya Keluarga Makin Rajin Sholat, Yuk Siapkan Ruang Khusus untuk Sholat dalam Rumah

Waktu pelaksanaan sholat dhuha dibagi tiga. Awal dhuha, tengah dhuha dan akhir dhuha. Masing-masing waktu memiliki keutamaan tersendiri. 

Sholat dhuha ini tergolong sholat sunnah yang memiliki banyak keutamaan, jika dilakukan sesuai dengan tuntutan. Jumlah rakaatnya juga bervariasi antara 2 sampai 12 rakaat.

BACA JUGA:Tiga Kali Berturut-turut Tidak Sholat Jumat Tanpa Uzur, Rasulullah Bersabda Dia Kafir

Rasulullah, SAW mengajarkan pada sahabat untuk mengerjakan sholat dhuha sebagai amalan harian. Tidak masalah hanya 2 rakaat yang penting dilakukan rutin setiap hari.

"Allah, SWT mewasiatkan tiga hal padaku. Pertama, berpuasa tiga hari pada awal bulan. Kedua, mengerjakan sholat dhuha dua rakaat. Ketiga, mengerjakan sholat witir sebelum tidur."

BACA JUGA:Orang jadi Malas Beraktivitas, Menghambat Datangnya Rezeki, Bila Kamu Tidur Setelah Sholat Subuh

Sholat dhuha yang tergolong dalam awal dhuha dilakukan 1,5 jam setelah sholat subuh. Biasanya dikerjakan 2 rakaat dengan keutamaan mendapatkan pahala senilai umroh dan haji.

Tetapi untuk mendapatkan pahala tersebut bagi laki-laki ada syaratnya. Yakni diawali dengan sholat subuh di masjid, lalu melaksanakan dzikir dan membaca Alquran hingga masuk waktu sholat dhuha. Baru setelah itu melaksanakan sholat dhuha 2 rakaat di masjid.

BACA JUGA:Baca Al Waqiah Saat Sedang Sakit, Allah Ringankan Sakitnya, Dapat Syafaat pada Hari Kiamat

Waktu pertengahan dhua atau tengah dhuha biasanya antara pukul 09.00 - 10.00 WIB. Kebanyakan melaksanakan sholat dhuha di waktu ini sebanyak 2 - 4 rakaat.

Bagi kamu yang rutin melakukan sholat dhuha seperti ini akan mendapat manfaat sholat ini mampu mengganti dzikir seluruh tubuh. Mulai dari telinga, mata dan lisan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: