HONDA

Kamu Tidur dengan Dosis yang Cukup, Berat Badan Terkendali, Bisa Mencegah Kanker

Kamu Tidur dengan Dosis yang Cukup, Berat Badan Terkendali, Bisa Mencegah Kanker

Kamu Tidur dengan Dosis yang Cukup, Berat Badan Terkendali, Bisa Mencegah Kanker --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Jangan meremehkan pemenuhan waktu tidur. Meski kelihatannya seperti pekerjaan yang remeh, tapi kurang tidur akan membahayakan kesehatan. Faktanya tidur cukup memiliki banyak manfaat, karenanya tidur cukup begitu penting.

Tahukah kamu pola hidup dengan menambahkan begadang di dalamnya tidak sehat, karena membuat tubuh terasa tidak segar dan lemas.

BACA JUGA:Pembaca Al Mulk Diberi 5 Ganjaran, Upayakan Hafal 7 Surat Ini, Mengandung Nilai Pelindungan

Tubuh juga tidak dapat melakukan berbagai fungsi dengan baik, sehingga terjadi peningkatan risiko terhadap penyakit. Mari simak manfaat tidur yang cukup. 

Pertama, meningkatkan konsentrasi. Tidur yang kurang berisiko menurunkan konsentrasi. Ketika kamu kurang tidur, cenderung kurang sigap dan kesulitan melakukan aktivitas mandiri. Orang tersebut butuh waktu lebih lama menyelesaikan tugas.

BACA JUGA:Pedang Qal’a Desainnya Menyerupai Gelombang, Mengenal 9 Pedang Peninggalan Nabi (Bagian 2-habis)

Kedua menjaga kesehatan jantung. Orang yang kurang tidur meningkatkan risiko terjadinya serangan jantung dan stroke. Jantung kamu akan lebih sehat jika waktu tidur antara 7-9 jam setiap malam.

Ketiga, meningkatkan daya ingat. Jumlah istirahat yang cukup membuat otak kamu tetap berproses dan berfikir serta mengingat sesuatu dengan mudah. Semakin tinggi kualitas tidur kamu akan membantu menambah daya ingat.

BACA JUGA:Jangan Banyak Bicara, Bertindaklah di Waktu yang Tepat, Cowok Berkharisma Harus Percaya Diri

Keempat, dapat mencegah kanker. Orang yang bekerja malam akan lebih berisiko terkena kanker seperti kanker payudara dan kanker usus besar.

Ketika tubuh terkena cahaya akan mengurangi kadar melatonin. Melatonin ini adalah hormon yang membuat kamu merasa ngantuk dan menjaga tubuh melawan kanker.

BACA JUGA:Ingin Coba Pakai Kamera Digotal, Kenali Kamera Seperti Mengenali Diri, Pilih Lokasi yang Tepat

Melatonin keluar untuk menahan perkembangan tumor.  Tidur dengan lampu mati dapat membuat tubuh kamu memproduksi melatonin.

Kelima meningkatkan mood. Tidur cukup membantu meningkatkan suasana hati. Beristirahat pada malam hari sesuai kebutuhan dapat membuat kamu terbangun dengan lebih segar dan menjalani hari-hari lebih bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: