HONDA

Apakah AI Akan Menggantikan Manusia di Masa Depan? Ini Peran AI dan Dampaknya

Apakah AI Akan Menggantikan Manusia di Masa Depan? Ini Peran AI dan Dampaknya

Apakah AI Akan Menggantikan Manusia di Masa Depan? Ini Peran AI dan Dampaknya--freepik.com/freepik/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kemajuan teknologi dalam beberapa dekade terakhir telah mengalami perubahan yang cukup besar,  saat ini dunia yang semakin terhubung dengan adanya internet dan berdampak dengan teknologi yang semakin canggih maka perubahan kehidupan manusia sangat berubah semakin pesat. 

Salah satu perubahan teknologi yang paling signifikan adalah perkembangan kecerdasan buatan (AI). Ketika kita berbicara tentang canggihnya teknologi AI di masa depan, maka kecanggihan AI pada saat ini tidak luput dari pembicaraan banyak orang.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Produk Smart TV 43 Inch Terbaik Oktober 2023, Paling Murah dan Dilengkapi Teknologi Canggih

Dan salah satu pertanyaan yang terlintas dalam benak kita adalah apakah kecerdasan buatan (AI) akan mengambil alih peran manusia sepenuhnya?

AI, atau kecerdasan buatan, adalah kemampuan komputer atau mesin untuk melakukan tugas yang biasanya memerlukan kecerdasan manusia. 

Ini mencakup mesin yang dapat belajar dan beradaptasi dengan data, melakukan tugas yang memerlukan pemahaman, pengenalan suara, atau pengambilan keputusan.

BACA JUGA:Bagai Reinkarnasi dari Honda Astrea Grand, Fitur Teknologi Canggih Terbaru, Motor Ini Dibanderol Rp16 Jutaan

AI dapat digunakan di berbagai bidang, termasuk pengolahan bahasa alami, analisis data, dan pengembangan robot.

Selain itu, AI juga telah mengambil alih sejumlah pekerjaan rutin, seperti pemrosesan data dan pengambilan keputusan berdasarkan aturan yang jelas.

Pekerjaan lainnya juga bisa terjadi dalam lini produksi, perbankan, atau bahkan pekerjaan di sektor layanan pelanggan. 

BACA JUGA:7 Model Teknologi Militer Ini Terus Berkembang, Bukan ‘Traditional War’ Lagi

Namun, pekerjaan yang melibatkan empati, kreativitas, dan keahlian interpersonal masih sulit diwakili oleh AI. Meskipun demikian, terus ada perkembangan dalam menggantikan pekerjaan manusia dengan AI, dan ini memicu perdebatan tentang dampak sosial dan ekonomi.

Jika robot dan AI mengambil alih pekerjaan manusia secara besar-besaran, ada berbagai dampak yang mungkin terjadi. Peningkatan produktivitas bisa menjadi salah satu hasilnya, tetapi hal ini juga bisa menyebabkan pengangguran dalam sektor-sektor tertentu. 

BACA JUGA:Yamaha XSR 155: Motor Retro Klasik yang Masih Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: