HONDA

Pantai Kaana: Pantai Paling Eksotis di Bengkulu Utara, Mantap untuk Snorkeling dan Diving

Pantai Kaana: Pantai Paling Eksotis di Bengkulu Utara, Mantap untuk Snorkeling dan Diving

Pantai Kaana: Pantai Paling Eksotis di Bengkulu Utara, Mantap untuk Snorkeling dan Diving--dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Berwisata ke Provinsi Bengkulu, hanya menikmati pesona dan keindahan Pantai Panjang di Kota Bengkulu, dirasa kurang lengkap. Ada satu pantai paling eksotis, letaknya di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Pantai Kaana, berada di Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, tepatnya di Pulau Enggano. Luas pantainya sekitar 2,5 hektare. Namun luasan keseluruhan areal Pantai Kaana, termasuk kawasan perairannya, mencapai 264,88 hektare.

BACA JUGA:Terbaru! Ini Nama Resmi Pantai – Pantai di Bengkulu Ditetapkan Gubernur: Cek Nama Pantai di Wilayahmu

Pantai ini paling eksotis, karena pemandangan alamnya yang luar biasa. Selain itu, pantai ini memiliki pasir yang putih dan halus.

Ditambah lagi air lautnya jernih dan terumbu karangnya indah. Sehingga sangat cocok Anda melakukan aktivitas snorkeling dan diving.

BACA JUGA:Ternyata Bukan Pantai Panjang Terluas! Ini Dia Pantai Wisata Terluas di Bengkulu

Kemudian udara di pantai ini masih sangat segar, ditambah lagi hutan mangrovenya lebat. Dan paling mengagumkan, memandang matahari tenggelam di Pantai Kaana.  

Anda akan merasakan dan dapat menikmati sensasi yang berbeda jika dibandingkan melihat matahari terbenam dari Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Jenis-jenis Kayu Terkuat di Dunia dan Karakteristiknya, Indonesia Punya Kayu Termahal

Agar Anda dapat nikmat berwisata secara penuh di Pantai Kaana, disarankan Anda berkunjung antara bulan April hingga September. Atau lebih tepatnya di saat musim panas atau musim kemarau.

Sebab pesona Pantai Kaana akan lebih luar biasa. Kemudian aktivitas yang bisa dilakukan bisa lebih banyak dan aman.

BACA JUGA:Dua Desa di Rejang Lebong Masuk 10 Besar Desa Wisata Provinsi Bengkulu

Seperti berenang, karena air Pantai Kaana sangat jernih dan berwarna biru kehijauan. Anda dapat berenang dengan aman dan nyaman di pantai ini, karena ombaknya yang tenang.

Lalu diving dan snorkeling, karena keindahan di bawah lautnya masih alami. Seperti terumbu karang, termasuk ikan – ikan yang cantik. Keindahan yang menakjubkan di bawah laut ini sayang jika sampai dilewatkan.

BACA JUGA:Eksotis Air Terjun Tangga Seribu Rejang Lebong yang Belum Terjamah, Potensi Wisata Arung Jeram

Kemudian menikmati matahari terbenam. Seharian setelah aktivitas wisata, bisa ditutup dengan menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah, dan ini dapat Anda nikmati dengan hanya duduk di tepi pantai.

Karena letaknya di Pulau Enggano, tentu ada tantangan tersendiri untuk menikmati semua keindahan tersebut. Tapi yakinlah, tantangan yang dilalui itu akan terbayarkan kelelahannya setelah Anda melihat langsung betapa eksotisnya Pantai Kaana.

BACA JUGA:Wisata Alam dan Edukasi, Tebing Suban Menyajikan Keindahan Alam Nan Asri, Dekat Pemandian Air Panas Suban

Berikut ini beberapa tips untuk mengunjungi Pantai Kaana:

1. Waktu terbaik mengunjungi Pantai Kaana adalah saat musim kemarau, atau antara bulan April hingga September.

2. Anda dapat mencapai Pantai Kaana dengan menggunakan kapal laut dari Kota Bengkulu. Selain itu juga bisa dicapai menggunakan kapal laur dari Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Danau Tepi Laut, Dua Keindahan Objek Wisata di Satu Lokasi, Masyarakat Gali Pasir untuk Dapatkan Hasil Danau

3. Jika Anda ingin menginap di dekat Pantai Kaana, maka Anda dapat menginap di Desa Apoho Kecamatan Enggano. Karena letak desa ini bersebelahan dengan Pantai Kaana.

4. Anda perlu membawa perlengkapan yang Anda butuhkan. Bukan saja makanan, minuman, tapi juga perlengkapan mandi dan lainnya.

BACA JUGA:Pulau Terunik Dunia ke-10, Pulau Lumba-Lumba Dibentuk dari Terumbu Karang Berwarna Putih

BACA JUGA:Dijuluki The Queen of Gems, Batu Akik Kalimaya Ternyata Sudah Terkenal Sejak Tahun 30 Sebelum Masehi

Termasuk perlengkapan untuk snorkeling, diving, dan mancing. Sebab di Pantai Kaana belum memiliki fasilitas yang lengkap.

Jadi Pantai Kaana adalah pantai yang eksotis, pantai yang indah, pantai yang menawan. Jika Anda memiliki kesempatan, jangan lupa untuk berkunjung ke pantai ini.

BACA JUGA:Cantik dan Bertekstur Indah, Jenis Kayu Langka Ini Memiliki Harga Mahal, Bisa Bikin Kamu Jadi Miliarder

BACA JUGA:Kayu Gadis, Orang Menyebutnya Jati Sumatera, Malam Hari Kayu Ini Bisa 'Bersuara', Mampu Putuskan Paku

Sebagai informasi, total ada 27 pantai di Provinsi Bengkulu. Dari 27 pantai itu, untuk di Kabupaten Bengkulu Utara terdapat 9 pantai, termasuk salah satunya Pantai Kaana ini.

Demikian, selamat berwisata, semoga bermanfaat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: