HONDA

Pesona Pantai Tapak Balai Bengkulu Utara Nan Eksotis, Mirip Tanah Lot di Bali

Pesona Pantai Tapak Balai Bengkulu Utara Nan Eksotis, Mirip Tanah Lot di Bali

Mirip tanah lot di Bali, ini pesona Pantai Tapak Balai Bengkulu Utara nan eksotis.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Indonesia negara yang memiliki garis bibir pantai yang terpanjang di dunia. Karena hal inilah, Indonesia banyak sekali memiliki pantai-pantai yang indah untuk wisata.

Adapun wisata pantai ini kalau bisa dikelola pemerintah dengan baik maka bisa saja menghasilkan sumber PAD atau malah bahkan sumber devisa untuk negara.

Namun beberapa potensi wisata pantai ini masih banyak yang belum tercover oleh pemerintah.

Salah satunya seperti pantai yang berada di tepi Jalan Raya Lintas Barat Bengkulu - Padang atau lokasi tepatnya berada di Desa Tebing Kandang Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Wisata Pantai Paling Populer yang Ada di Kabupaten Kaur

Diketahui, pantai ini bernama Pantai Tapak Balai atau biasa juga disebut dengan Tapak Keramat oleh masyarakat sekitarnya.

Kalau berangkat dari Kota Bengkulu menuju ke lokasi Pantai Tapak Balai ini dengan mengendarai sepeda motor bisa ditempuh dalam waktu sekitar satu jam perjalanan, begitu juga kalau ditempuh dari Kota Arga Makmur.

Pada objek wisata Pantai Tapak Balai ini para pengunjung bisa bersantai sembari menikmati segarnya air kelapa muda yang dijual di sekitar lokasi objek wisata Pantai Tapak Balai ini.

Apalagi kalau di waktu sore hari, dimana pengunjung bisa menyaksikan dan memandang sunset atau matahari terbenam.

BACA JUGA:Pesona Keindahan Pantai Lentera Merah di Bengkulu, Spot Mancing Populer dan Lokasi Terbaik Menikmati Sunset

Pantai ini ramai sekali dikunjungi oleh pengunjung pada setiap harinya, apalagi kalau di hari Minggu, libur nasional ataupun Hari Raya, sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung.

Terdapat sesuatu yang menarik di Pantai Tapak Balai ini, ada sebuah pulau kecil yang sering juga disebut dengan Tanah Lot Bengkulu Utara.

Pulau kecil tersebut ditumbuhi pohon kelapa dan juga rumput. Adapun pulau kecil ini terjadi diakibatkan abrasi air laut. Karena keunikan dan keindahannya ini menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Namun Pantai Tapak Balai ini perlu perhatian dari Pihak Pemkab terkait agar bisa dikelola dan menghasilkan PAD. Tertarik untuk berkunjung?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: