HONDA

Mirip Mini Cooper, Ini Tampang Mobil Listrik EBU SM-1 yang Berteknologi Kekinian, Harga Murah Setara Motor

Mirip Mini Cooper, Ini Tampang Mobil Listrik EBU SM-1 yang Berteknologi Kekinian, Harga Murah Setara Motor

Mirip Mini Cooper, Ini Tampang Mobil Listrik EBU SM-1 yang Berteknologi Kekinian, Harga Murah Setara Motor--Foto:Youtube.com/NHIS

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tak hanya sepeda motor listrik, tren mobil listrik saat ini juga tak kalah populernya.

Produsen mobil nampaknya berlomba-lomba memproduksi mobil listrik dengan berbagai keunggulan, teknologi modern bahkan desain yang unik dan menarik.

Selain itu, di beberapa negara mobil bertenaga listrik telah mendapatkan subsidi yang sangat luar biasa. Bagi warganya yang ingin membeli mobil bertenaga listrik, akan mendapatkan harga murah karena telah disubsidi.

Tak hanya teknologi dan kecanggihan, mobil listrik juga sengaja dibentuk dan diciptakan dengan desainnya yang unik. Bahkan ada beberapa mobil listrik yang desainnya mirip dengan mobil mewah.

BACA JUGA:Kecepatan Maksimum 110 km/jam, Citroen Oli: Mobil Listrik Ramah Lingkungan dengan Jarak Tempuh 400 km

Salah satunya yakni produk mobil listrik EBU SM-1 yang merupakan mobil listrik asal pabrikan otomotif China. Mobil listrik yang dilaunching di China ini sekilas desain dan bentuknya mirip dengan mobil Mini Cooper.

Mobil listrik EBU SM-1 ini diklaim bisa menampung 3 orang penumpang dan 1 driver. Mobil listrik EBU SM-1 ini menggunakan dinamo penggerak yang  memiliki kekuatan 3.000 W dengan kapasitas 60V 45A yang bertipe lead acid battery.

Dengan menggunakan motor dan baterai, mobil listrik EBU SM-1 ini diketahui bisa melaju dengan kecepatan 40 sampai 55 km per jam, sedangkan untuk jarak tempuh maksimal yang bisa ditempuh lebih kurang 80 km.

Adapun untuk sistem pengereman, EBU SM-1 sudah menggunakan rem cakram di 2 roda bagian depan dan tromol di roda bagian belakangnya.

BACA JUGA:MG4 EV Mobil Listrik Sporty Buatan Eropa Sudah Mengaspal di Indonesia, Cek Spesifikasinya!

Untuk harganya, mobil listrik EBU SM-1 ini di negara China dibanderol dengan harga USD. 2600 atau setara Rp40 jutaan. Dimana harga ini tidak terpaut jauh dari harga sepeda motor yang bertipe 155 CC di Indonesia.

Akan tetapi sayangnya mobil listrik EBU SM-1 buatan China ini belum masuk ke pasar Indonesia. Jadi, kira-kira kapan ya mobil berteknologi canggih yang satu ini masuk ke Indonesia?

Nah, itulah tadi mengenai mobil listrik EBU SM-1 buatan China yang mirip dengan mobil Mini Cooper, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: