HONDA

Kecepatan Maksimum 110 km/jam, Citroen Oli: Mobil Listrik Ramah Lingkungan dengan Jarak Tempuh 400 km

Kecepatan Maksimum 110 km/jam, Citroen Oli: Mobil Listrik Ramah Lingkungan dengan Jarak Tempuh 400 km

Citroen Oli: Mobil listrik ramah lingkungan dengan jarak tempuh 400 km, kecepatan maksimum 110 km/jam.--Foto: Facebook.com/Gootodotcom

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Citroen, produsen mobil asal Prancis, menegaskan bahwa mobil listrik tidak harus berat dan mahal, mengingat pengaruh besar pada preferensi konsumen, terutama saat mobil listrik menjadi pilihan utama mobilitas masyarakat.

Citroen telah memperkenalkan mobil listrik terbarunya, Citroen Oli, yang membuktikan bahwa mobil listrik dapat mencapai jarak tempuh yang lebih jauh dengan harga yang terjangkau.

Yang menarik, Citroen Oli menggunakan material ramah lingkungan dalam beberapa bagian bodinya, termasuk penggunaan bahan baku kertas.

Mobil listrik Citroen Oli merupakan hasil respons positif dari konsumen terhadap Citroen Ami, yang mendorong Citroen untuk merancang mobil listrik ini.

BACA JUGA:MG4 EV Mobil Listrik Sporty Buatan Eropa Sudah Mengaspal di Indonesia, Cek Spesifikasinya!

Meskipun namanya unik, "Oli" bukanlah pelumas, melainkan singkatan dari "All-E" alias "All Electric." Citroen telah mewujudkan semua gagasan dan pandangan tentang masa depan mobil listrik melalui Citroen Oli.

Berbeda dari banyak mobil listrik lain yang cenderung mewah dan dilengkapi layar lebar, Citroen Oli menawarkan fitur yang sesuai dengan kebutuhan pengguna tanpa berlebihan.

Meski ukurannya tidak kecil, bobot Citroen Oli hanya sekitar 1 ton lebih ringan daripada SUV biasa.

Tenaga yang diberikan oleh Citroen Oli berasal dari baterai 40 kWh, yang mampu menempuh jarak hingga 400 km.

BACA JUGA:Bakal Jadi Idola Baru, Mobil Listrik Wuling Cloud EV Siap Mengaspal di Indonesia

Citroen dengan sengaja membatasi kecepatan maksimum Citroen Oli hingga 110 km/jam, untuk meningkatkan efisiensi dan menghasilkan konsumsi listrik sekitar 10 kWh per 100 km.

Proses pengisian daya Citroen Oli dari 20 persen hingga 80 persen hanya memerlukan waktu 23 menit.

Jika dilihat lebih detail, fitur Citroen Oli mirip dengan Wuling Air EV yang telah diperkenalkan di Indonesia, mulai dari tenaga, dimensi, kapasitas baterai, hingga jarak tempuh per pengisian.

Harga Citroen Oli dibanderol sekitar Rp300 jutaan, yang tidak jauh berbeda dengan mobil listrik China yang populer di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"