HONDA

Ini Dia 8 Fakultas Unggulan yang Terdapat di Universitas Bengkulu

Ini Dia 8 Fakultas Unggulan yang Terdapat di Universitas Bengkulu

Di Universitas Bengkulu terdapat 8 fakultas unggulan, ini dia daftarnya.--Foto: Facebook/Universitasbengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Universitas Bengkulu merupakan salah satu universitas negeri yang ada di Provinsi Bengkulu.

Universitas Bengkulu atau yang biasa disebut Unib ini didirikan berdasarkan keputusan Presiden RI No 17 tahun 1982 yang diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Daud Yusuf.

Universitas Bengkulu adalah wujud nyata dari perjuangan dari Gubernur Bengkulu Soeprapto BA yang mendapat dukungan penuh dari masyarakat, tokoh adat, Pemprov Bengkulu, dan perguruan tinggi swasta yang bernama Universitas Semarak Bengkulu atau Unseb. 

Melalui dukungan ini, universitas ini diwujudkan ke dalam bentuk penyerahan mahasiswa Unseb sebagai cikal bakal dari Universitas Bengkulu dan juga beserta lahan kampus yang memiliki luas 24,9 Ha di Desa Beringin Raya Bengkulu. 

BACA JUGA:4 Universitas Terbaik di Provinsi Bengkulu Menurut Peringkat Dunia Versi Unirank 2023

Universitas Bengkulu yang berlokasi di Jalan WR. Supratman Kandang Limun ini menyediakan berbagai macam fasilitas untuk menunjang proses belajar. 

Terdapat beberapa jurusan atau program studi unggulan di Universitas Bengkulu antara lain:

1. Fakultas Hukum

Fakultas hukum Universitas Bengkulu menyediakan jenjang pendidikan S1 dan S2, dimana untuk jenjang pendidikan S1 bisa memilih Program Studi Ilmu Hukum yang telah terakreditasi A.

Sedangkan untuk jenjang pendidikan S2 tersedia Ilmu Hukum dan Kenotariatan. 

BACA JUGA:7 Daftar Universitas dengan Mahasiswa Terbanyak di Bengkulu

Meskipun jenjang pendidikan S1 hanya tersedia satu program studi saja, namun untuk cakupan perkuliahan sangat lengkap, mulai dari hukum perdata dan ekonomi, hukum administrasi negara dan ketatanegaraan, hukum dan dinamika masyarakat, hukum pidana dan juga perlindungan masyarakat.

2. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol)

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) ini didirikan untuk mendukung pembangunan dan tradisi akademik dan demokratis untuk memberikan layanan yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"