HONDA

Anak Mulai Diberfi Makanan Tambahan, Coba Buah dan Umbi yang Mengandung Vitamin dan Mineral

Anak Mulai Diberfi Makanan Tambahan, Coba Buah dan Umbi yang Mengandung Vitamin dan Mineral

Anak Mulai Diberfi Makanan Tambahan, Coba Buah dan Umbi yang Mengandung Vitamin dan Mineral--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Penting untuk mengenalkan makanan sehat sejak usia 6 bulan ke atas. Pada usia tersebut bayi membutuhkan tambahan nutrisi setiap harinya selain pemberian ASI. 

Bayi memerlukan makanan dan susu yang sehat guna menunjang tumbuh kembangnya. Namun, perlu diingat ASI sebaiknya dikonsumsi secara eksklusif sejak lahir hingga usia 6 bulan. 

BACA JUGA:Ingin Udara Sekitarmu Dibersihkan, Yuk Tanaman Beberapa Jenis Tanaman Ini

Sebagai orang tua, tentu menginginkan yang terbaik untuk anak. Oleh karena itu sebagai orang tua harus memahami apa saja makanan pendamping ASI yang sangat baik untuk proses tumbuh kembang bayi. 

Berikut makanan pendamping yang dapat diberikan pada bayi. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan protein, sehingga bayi kamu akan mendapat nutrisi yang lengkap. 

BACA JUGA:7 Makanan Jadul yang Sekarang Susah Dijumpai, Terkenal Lezat dan Menyimpan Kenangan Masa Kecil

 

Kentang 

Umbi kentang mengandung antioksidan yang tinggi, vitamin C, fosfor, zat besi serta betakaroten yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh bayi. 

Bayi akan memiliki imunitas yang tinggi. Kentang juga mengandung vitamin B yang baik untuk perkembangan sistem syaraf pada bayi.

BACA JUGA:Rekomendasi Handphone Cocok di Tahun 2024 dengan Harga 2 Jutaan

 

Pisang 

Buah pisang memiliki tekstur yang lembut, sehingga tidak perlu khawatir untuk pencernaan bayi. Ibu dapat mulai memberikan pisang bagi bayi dalam bentuk bubur, finger food, puree, maupun buah utuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: