HONDA

Dana DAK Proyek SMP Provinsi Papua Barat Tahun 2024: Ini Rinciannya

Dana DAK Proyek SMP Provinsi Papua Barat Tahun 2024: Ini Rinciannya

Dana DAK Proyek SMP Provinsi Papua Barat Tahun 2024: Ini Rinciannya--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMTahun 2024, pemerintah pusat telah menyediakan anggaran dana, membantu pemerintah daerah untuk pembangunan infrastruktur bidang pendidikan

Termasuk untuk kabupaten dan kota di Provinsi Papua Barat, khususnya untuk pelaksanaan proyek SMP (Sekolah Menengah Pertama) di tahun 2024. 

Dana yang dikucurkan pemerintah pusat ini, diberikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dalam bentuk DAK (Dana Alokasi Khusus) Fisik tahun 2024. 

BACA JUGA:Anggaran Dana Proyek Jalan Tahun 2024 di Provinsi Papua Barat: Ini Rincian per Daerah

Dengan nama program, DAK Fisik Bidang Pendidikan Sub Bidang SMP.

Total anggaran dana yang dialokasikan untuk proyek SMP di wilayah Provinsi Papua Barat, tahun 2024, mencapai Rp32,4 miliar. 

Lebih tepatnya, berdasarkan hasil penjumlahan rakyatbengkulu.com, sebesar Rp32.478.264,000. Dibagikan kepada kabupaten se-Provinsi Papua Barat.

BACA JUGA:Dana Desa (DD) 2024 untuk Provinsi Papua Barat: Manokwari Terbesar

Dana proyek SMP tahun 2024 di Provinsi Papua Barat, terbesar didapatkan oleh Kabupaten Manokwari. Total pagu dana yang didapatkan oleh Kabupaten Manokwari sebesar Rp6,3 miliar. 

Dari data yang diperoleh rakyatbengkulu.com, alokasi dana untuk Kabupaten Manokwari menurun hingga Rp5,1 miliar, jika dibandingkan dengan pagu dana untuk proyek SMP 2023 di Kabupaten Manokwari mencapai Rp11,5 miliar.

BACA JUGA:Ini Dana DAK Proyek SMP Tahun 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Sedangkan kabupaten/kota yang paling kecil mendapatkan alokasi dana untuk proyek SMP tahun 2024, masih berdasarkan data yang diperoleh rakyatbengkulu.com, adalah Kabupaten Manokwari Selatan. Pemerintah pusat hanya menyediakan alokasi dana sekitar Rp1,7 miliar untuk Kabupaten Manokwari Selatan.

Pagu dana yang didapatkan oleh Kabupaten Manokwari Selatan ini bertambah sebanyak Rp391,3 juta. Sebab untuk dana proyek SMP 2023, Kabupaten Manokwari Selatan hanya mendapatkan dana sejumlah Rp1,3 miliar.

BACA JUGA:Ini Dana DAK Proyek SMP Tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar): Rp129 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: