HONDA

Sultan Berpeluang Kuat Terpilih Kembali di DPD RI, Pengamat: Incumbent Menang Satu Langkah

Sultan Berpeluang Kuat Terpilih Kembali di DPD RI, Pengamat: Incumbent Menang Satu Langkah

Pengamat: incumbent menang satu langkah, Sultan berpeluang kuat terpilih kembali di DPD RI.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sultan Bahtiar Najamudin yang saat ini menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, memastikan diri kembali maju sebagai salah satu calon Senator dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu yang akan dipilih dalam Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Majunya Sultan sebagai salah seorang incumbent, memberikan peluang lebih untuk bisa terpilih kembali.

Terlebih sebelumnya sudah memiliki jaringan, dan dianggap berpengalaman dalam pesta demokrasi dari rakyat untuk rakyat 5 tahun sekali ini.

Belum lagi kiprahnya sebagai Senator dari Bengkulu, berjuang untuk kelembagaan dan kedaerahan juga sudah tidak diragukan lagi.

BACA JUGA:Dianugerahi Predikat Senator Kritis, Sultan: DPD Selalu Menjaga Prinsip Check and Balance Demokrasi Pancasila

Anggota DPD RI dari Bangka Belitung H. Zuhri M. Syazali, Lc.MA menilai, hampir 4 tahun bersama Wakil Ketua DPD RI yang juga merupakan Senator dari Provinsi Bengkulu Sultan B Najamudin di kelembagaan DPD RI.

Menurutnya, Sultan merupakan sosok pimpinan sekaligus pemuda yang luar biasa dengan memiliki kinerja dan jaringan sangat bagus, sehingga bukan saja menjadi aset Bengkulu namun juga di nasional.

Bahkan bukan tidak mungkin suatu saat nanti, beliau akan menjadi tokoh nasional, karena dedikasi, kepemimpinan dan wawasannya sudah tidak diragukan lagi.

Terlebih bisa mengayomi semua keanggotaan DPD RI yang ada di lembaga Parlemen Senayan.

BACA JUGA:Sultan Minta Bunga KUR untuk UMKM Diturunkan, Ini Alasannya

“Bagi kami-kami sebagai anggota Senator, sosok Bung Sultan sangat menginspirasi dan dinilai layak untuk terpilih kembali, termasuk bukan saja menjabat wakil pimpinan, tapi kedepan kita berharap beliau (Sultan,red) sebagai pimpinan DPD RI,” ungkap salah seorang sahabat Sultan ini ketika dihubungi via telepon seluler pada Selasa, 21 November 2023.

Menurutnya, jika Senator Muda menginspirasi ini kembali terpilih dengan suara terbanyak dari dapil Provinsi Bengkulu dan begitu juga dengan dirinya, dalam pemilihan nanti siap mengusung dari wilayah Sumatera, karena dinilai memenuhi persyaratan, dan silakan bersaing untuk memperebutkan kursi pimpinan DPD RI.

“Apabila melihat rekam jejak dan gaya kepemimpinan selama ini, beliau cukup berpotensi terpilih sebagai anggota DPD RI, dengan meyakinkan masyarakat Bengkulu dengan meraih suara terbanyak, dan setelah itu baru konsolidasi menuju kursi pimpinan DPD RI, dengan kembali terpilihnya para sahabat beliau yang sekarang, diyakini jalan nya akan semakin mudah,” terang Ustad H. Zuhri ini meyakinkan.

BACA JUGA:Bertemu Presiden CECF, Sultan: Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah Konferensi Pemuda Lintas Agama Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: