HONDA

Pahala Seperti Naik Haji, Puasa dan Shalat Selama 1 tahun, Ganjaran Pahala Selayaknya Berkurban

Pahala Seperti Naik Haji, Puasa dan Shalat Selama 1 tahun, Ganjaran Pahala Selayaknya Berkurban

Pahala Sepeti Naik Haji, Puasa dan Shalat Selama 1 tahun, Ganjaran Pahala Selayaknya Berkurban --rakyatbengkulu.disway.id

Ganjaran selanjutnya ialah seperti menunaikan puasa dan shalat selama 1 tahun seperti dalam hadits yang diriwayatkan Tirmidzi dan Hakim.

BACA JUGA:10 Universitas Terbaik Luar Negeri Penerima Mahasiswa Beasiswa LPDP: Terbanyak di Inggris

“Barangsiapa yang mencuci pakaian dan kepalanya, mandi, terburu-buru pada hari Jumat, tepat waktu untuk memulai khotbah, berjalan kaki daripada mengemudi, dekat dengan Imam, mendengarkan khutbah dan tidak bermain-main,  setiap langkah setelahnya akan mendapat pahala puasa dan shalat setahun”. 

Menurut Imam Tirmidzi, hadits ini berstatus Hasan. Sedang menurut al-Hakim, kini sudah mencapai taraf hadis sahih.

BACA JUGA:Mutasi Pemda Bengkulu Tengah, 2 Pejabat Duduki Jabatan Staf Ahli, Berikut Selengkapnya !

 

Dosa akan diampuni 

Amalan ibadah pasti akan menghapus dosa, namun sholat Jumat mempunyai keutamaan lain yang mana akan diampuni dosanya selama beberapa hari. 

Sebagaimana Hadits yang diriwayatkan Imam Muslim “Barangsiapa  memperbaiki wudhunya setelah berwudhu dan pergi pada hari Jumat, yang berada di dekat imam dan mendengarkan khutbahnya, maka sejak hari itu ia berbuat dosa antara  Jumat berikutnya hingga tiga hari akan diambil.”

BACA JUGA:Mitosnya Memotong Kuku Malam Hari Bisa Persingkat Usia, Juga Perburuk Hubungan dengan Orang Tua

 

Ganjaran pahala selayaknya berkurban 

Ganjaran pahala ini diberikan kepada jamaah yang berangkat lebih awal. Sholat Jumat mempunyai keutamaan  berupa pahala, seolah-olah telah melakukan kurban. 

“Barang siapa  yang menunaikan sholat Jumat pada jam pertama, layaknya berkurban seekor unta. Barang siapa  yang berangkat pada jam kedua, bagaikan berkurban seekor sapi. Siapa yang pergi pada jam tiga, seolah-olah dia sedang berkurban dengan seekor kambing bertanduk. Siapapun yang pergi dalam waktu 4 jam ibarat mendapat seekor ayam. Mereka yang berangkat dalam waktu 5 jam akan menerima sebutir telur. Setelah imam pergi, catatan amal ditutup. Mereka yang datang belakangan hanya untuk memenuhi hak sholatnya dan tidak mendapat keistimewaan.”

BACA JUGA:Ini 3 Cara Menggunakan Smart TV yang Benar, Jangan Sampai Tidak Tahu !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: