HONDA

Pahala Seperti Naik Haji, Puasa dan Shalat Selama 1 tahun, Ganjaran Pahala Selayaknya Berkurban

Pahala Seperti Naik Haji, Puasa dan Shalat Selama 1 tahun, Ganjaran Pahala Selayaknya Berkurban

Pahala Sepeti Naik Haji, Puasa dan Shalat Selama 1 tahun, Ganjaran Pahala Selayaknya Berkurban --rakyatbengkulu.disway.id

 

Sholat di hari istimewa 

Keutamaan sholat Jumat selanjutnya ialah beribadah pada hari-hari istimewa. Imam Ahmad dan Imam Tirmidzi meriwayatkan hadits berikut dari Abdillah bin Amr bin al-Ash yang Artinya: "Kecuali Allah melindungi kita dari penodaan makam, pada hari Jumat siang. Seorang muslim tidak akan mati pada malam hari." 

Ada banyak peristiwa besar yang terjadi pada hari Jumat. Untuk mengangkat keistimewaan dan keutamaan shalat Jumat itu sendiri. Al-Imam al-Syafi'i dan al-Imam Ahmad meriwayatkan hadits Saad bin Ubadah.

BACA JUGA:Sejarah Islam di Bengkulu: Libatkan 5 Kerajaan Sebagai Pintu Masuk, Ini Pengaruh Perkembangannya

"Raja hari itu di sisi Allah adalah hari Jumat. Jumat memiliki lima prioritas. Pada hari Jumat, Allah menciptakan Nabi Adam dan membawanya dari surga ke bumi. Nabi Adam juga wafat pada hari Jumat. Ada saatnya pada hari Jumat seorang hamba tidak meminta apapun kecuali dia melakukan dosa atau memutuskan tali silaturahmi, kecuali Allah mengabulkan keinginannya. Akhir dunia juga akan terjadi pada hari Jumat. Tidak ada malaikat yang dapat mendekatkan langit, bumi, angin, gunung dan batu kepada Allah, kecuali ia takut akan terjadinya kiamat pada hari Jumat.”(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: