HONDA

Peluang Usaha! Raih Keuntungan Besar dari Usaha Kolam Pemancingan, Ini Tips untuk Pemula

Peluang Usaha! Raih Keuntungan Besar dari Usaha Kolam Pemancingan, Ini Tips untuk Pemula

Ini tips untuk pemula, raih keuntungan besar dari usaha kolam pemancingan.--Foto: Instagram/tyo_rr_fishing

BACA JUGA:Cucian Motor Dikenai Pajak Air Tanah, juga Kolam Renang

1. Menentukan Lokasi Usaha

Lokasi usaha yang disiapkan hendaknya berada di tempat yang teduh, tenang, dan luas. Membangun kolam pemancingan ini membutuhkan area yang luas yang nantinya akan dibuat kolam dan tempat bersantai yang nyaman.

Jalan ke kolam pemancingan harus juga menjadi perhatian agar bisa terjangkau akses kemana saja. Penataan lokasinya, dibuat semenarik mungkin agar pengunjung nyaman dan betah selama memancing yang memakan waktu lama.

2. Membeli atau Menyewa Tanah

ketika telah menentukan lokasi usaha jika bukan milik pribadi, pelaku bisnis bisa melakukan langkah selanjutnya dengan membeli atau menyewa lokasi tersebut. 

Untuk pelaku bisnis yang memiliki modal besar, sebaiknya membeli tanah tersebut. Namun jika modal yang dimiliki terbatas, sebaiknya berdiskusi kepada pemilik lahan untuk memilih jalur sewa lahan.

BACA JUGA:6 Manfaat Jamur Kuping untuk Kesehatan Tubuh, Ketahui Juga Kandungan dan Nutrisinya

3. Membuat Kolam Pemancingan

Apabila lokasi yang diinginkan pelaku usaha sudah ada. Selanjutnya bisa dilakukan untuk membuat kolam yang nanti digunakan untuk pemancingan.

Untuk kolam pemancingan, standar luas yang digunakan berkisar pada 200 M2 sampai 400 M2. Apabila ingin beragam tanpa harus membuat kolam baru, pelaku bisnis bisa membagi kolam menjadi beberapa bagian.

Pembagian kolam ini dimaksudkan untuk memisahkan ikan dengan berdasar pada jenis, umur, dan ukurannya. Suhu air kolam juga harus menjadi perhatian lainnya agar tetap stabil dan aliran air tetap lancar serta tidak terhambat.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Daun Sirih Cina: Atasi Bisul Hingga Mendukung Kesehatan Kulit

4. Menentukan Jenis Ikan

Beberapa ikan tidak bisa bertahan hidup dalam kolam meski suhu kolam sudah diatur sesuai dengan temperature habitatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: