HONDA

2024! Ini DAK Fisik Perpustakaan Maluku dan Sekitarnya: Cek Wilayahmu di Sini

2024! Ini DAK Fisik Perpustakaan Maluku dan Sekitarnya: Cek Wilayahmu di Sini

2024! Ini DAK Fisik Perpustakaan Maluku dan Sekitarnya: Cek Wilayahmu di Sini--dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYAT BENGKULU.COM – Tidak seluruh daerah mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Perpustakaan tahun 2024. Hanya beberapa daerah yang beruntung, dan ini juga dialami kabupaten, kota dan provinsi di wilayah Bali, Papua, Maluku, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Simak terus artikel ini, rakyatbengkulucom rangkum daerah-daerah di wilayah tersebut yang beruntung mendapatkan DAK Fisik Bidang Pendidikan Sub Bidang Perpustakaan untuk tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:Sulawesi 2024: Ini Daftar Daerah Beruntung Mendapatkan DAK Fisik Perpustakaan

Dan DAK Fisik Perpustakaan tahun 2024, terbesar didapatkan oleh Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan. Dengan pagu dana diberikan pemerintah pusat, sebesar Rp11 miliar.

Jumlah yang sama juga diapatkan oleh Kabupaten Supiori Provinsi Papua. Kabupaten ini mendapatkan DAK Fisik Perpustakaan dengan pagu dana sebesar Rp11 miliar.

BACA JUGA:DAK Fisik Perpustakaan se-Sumatera Tahun 2024: Pelalawan dan Nias Terbesar

Disusul terbesar kedua, adalah Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan pagu dana sebesar Rp10,8 miliar. 

Jumlah yang sama juga didapatkan oleh Kabupaten Buru Selatan Provinsi Maluku. Total pagu dana DAK Fisik Perpustakaan yang didapatkan kabupaten ini juga sebesar Rp10,8 miliar.

Dan terbesar ketiga didapatkan oleh Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah, dengan pagu dana sejumlah Rp10,7 miliar.

BACA JUGA:Dana Desa (DD) 2024 untuk Provinsi Papua Tengah: Puncak Jaya Terbesar

Total ada 6 daerah di wilayah tersebut yang mendapatkan DAK Fisik Perpustakaan dengan pagu dana diatas Rp10 miliar. Sedangkan daerah dengan pagu dana dibawah Rp500 juta, didapatkan 3 daerah. 

Dengan terkecil adalah Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku sejumlah Rp453,9 juta.

Lalu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sejumlah Rp500 juta, dan Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebesar Rp500 juta.

BACA JUGA:Dana Proyek Jalan Tahun 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB): Terbesar Lombok Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: