HONDA

Wajib Berikan Pisang Segar, Mengandung Gula dan Hindari Memberikan Kulitnya

Wajib Berikan Pisang Segar, Mengandung Gula dan Hindari Memberikan Kulitnya

Wajib Berikan Pisang Segar, Mengandung Gula dan Hindari Memberikan Kulitnya --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Pisang merupakan buah yang umumnya aman diberikan pada burung. Banyak jenis burung, terutama burung kecil seperti lovebird, burung parkit atau burung kenari dapat menikmati dan mendapatkan manfaat dari buah pisang. 

Bagi kamu pecinta burung atau memelihara burung biasanya sudah biasa mengombinasikan jenis pakan, baik memanfaatkan pakan hewani atau nabati. Jika memilih pisang sebagai salah satu tambahan makanan, begini cara memberikannya. 

BACA JUGA:Mengandung Banyk Nutrisi, Unji Perkuat Tulang dan Melancarkan ASI, Juga Membantu Meningkatkan Fungsi Otak

Pilih pisang yang matang dengan kulit yang sudah berubah warna kuning. Pisang yang sudah matang lebih lezat dan mudah dicerna.

Potong pisang menjadi potongan kecil atau iris tipis agar lebih mudah dimakan oleh burung. Pastikan potongan pisang sesuai dengan ukuran burung.

BACA JUGA:Borong 8 Medali Emas Cabor Renang, Siswi SDN 09 Bengkulu Juarai Piala PJ Walikota Bengkulu 2023

Jangan memberikan terlalu banyak pisang sekaligus. Pisang sebaiknya diberikan sebagai camilan atau makanan tambahan, bukan sebagai makanan utama.

Pastikan pisang yang diberikan bersih dari kotoran atau serangga. Bilas pisang secara hati-hati sebelum memberikannya pada burung.

BACA JUGA:3 Hari Kedepan, Sejumlah Wilayah Bengkulu Dilanda Hujan-Angin Kencang, Perlu Waspada

Pisang sebaiknya diberikan sebagai bagian dari diet yang beragam. Selain pisang, berikan pula biji-bijian, voer (makanan khusus burung) dan sayuran.

Amati reaksi burung terhadap pemberian pisang. Jika burung menunjukkan tanda-tanda alergi atau ketidaknyamanan setelah makan pisang, hentikan pemberian dan konsultasikan dengan dokter hewan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2023 dengan Rating Tertinggi, Terbaik untuk Ditonton!

Pisang mengandung gula, jadi sebaiknya tidak diberikan secara berlebihan kepada burung. Berikan dengan bijak untuk menjaga keseimbangan diet burung.

Hindari memberikan kulit pisang kepada burung. Kulit pisang sulit dicerna dan dapat menyebabkan masalah pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: