HONDA

Terkuak, Ini Bisa Jadi Penyebab Mobil Boros Bahan Bakar, Begini Cara Mengatasinya

Terkuak, Ini Bisa Jadi Penyebab Mobil Boros Bahan Bakar, Begini Cara Mengatasinya

Terkuak, Ini Bisa Jadi Penyebab Mobil Boros Bahan Bakar, Begini Cara Mengatasinya--Foto: Freepik.com/standret

Ini termasuk penggantian oli, filter bahan bakar, filter udara, dan penggantian busi. Selain itu pastikan juga sistem bahan bakar berfungsi dengan baik. 

3. Jangan mengemudi dengan agresif

Kemudikanlah, kendaraan Anda dengan tenang dan santai seperti dengan melakukan akselerasi dan pengereman secara perlahan.

Dan juga, kemudikan kendaraan Anda dengan kecepatan yang stabil di jalan raya untuk membantu menghemat bahan bakar.

4. Gunakan AC dengan bijak dan hindari beban muatan yang berlebih

Gunakan sistem pendinginan udara atau (AC) dengan bijak. Selain itu hindari juga membawa beban berlebihan atau barang yang tidak perlu di dalam kendaraan. Maka berat tambahan juga akan memaksa mesin bekerja lebih keras dan mengonsumsi lebih banyak bahan bakar.

5. Gunakan bahan bakar yang tepat

Pastikan Anda menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi pabrikan dan berkualitas yang baik. Penggunaan bahan bakar yang berkualitas rendah  sehingga dapat mengurangi efisiensi konsumsi bahan bakar.

Itulah beberapa penyebab mobil boros bahan bakar. Tentu yang perlu Anda ketahui dengan mengetahui penyebabnya, maka Anda bisa segera melakukan beberapa langkah untuk memperbaikinya.

Sehingga dengan demikian, Anda dapat menghemat bahan bakar dan pengeluaran Anda. Semoga informasi tadi bermanfaat untuk Anda.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: