HONDA

10 Rekomendasi Wisata Alam di Bengkulu Tengah, Cocok untuk Menikmati Liburan Akhir Tahun

10 Rekomendasi Wisata Alam di Bengkulu Tengah, Cocok untuk Menikmati Liburan Akhir Tahun

Cocok untuk menikmati liburan akhir tahun, ini 10 rekomendasi wisata alam di Bengkulu Tengah.--Foto: Facebook.com/Dedisanjayan

Adapun tradisinya yaitu membelah danau ini dengan mengalirkan air danau ke laut untuk mengurangi isi air danau ini, selanjutnya saat air surut maka penduduk bisa memanen ikan yang ada di danau dengan cara yang lebih mudah.

Danau Gedang ini berada di Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah.

4. Gunung Bungkuk

Bagi yang ingin menghabisi waktu liburan dengan mendaki gunung, Gunung Bungkuk bisa menjadi pilihan rekomendasi selanjutnya.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Wisata Terjangkau di Rejang Lebong, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Dimana rute ke gunung ini ada dua pilhan, yang pertama berupa rute yang mudah dan banyak di tumbuhi tumbuhan hijau, sedangkan satunya lagi berupa jalan penuh batu dan juga terjal.

Kalau hobi mendaki maka pasti akan memilih trekking yang sulit dan lebih menantang, untuk yang tidak suka mendaki dapat memilih jalur yang mudah kalau tidak ingin terlalu capek.

Gunung Bungkuk ini berada di Desa Komering Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah.

5. Air Terjun Embun

Rekomendasi selanjutnya Air Terjun Embun, memiliki Panorama yang sangat indah dan memukau, terkadang para pengunjung lebih suka mandi di bawah air terjun ini.

BACA JUGA:Berwisata dan Olahraga Air di Sungai Trokon, Pilihan Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Namun untuk akses masuk ke tempat air terjun ini membutuhkan perjuangan karena medan yang cukup sulit dan menantang, karena hanya jalan setapak yang bisa dilalui.

Air Terjun Embun berada di Desa Penembang Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah.

6. Taman Liku Sembilan

Taman Liku Sembilan ini berada di Cagar Alam Hutan Lindung Taba Penanjung, pada Taman Liku Sembilan ini pengunjung bisa melihat 9 mata air yang menjadi sumber pengairan flora dan fauna yang terdapat di hutan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: