HONDA

Tak Hanya Indah, Rasakan Sensasi Memancing Gurita di Pantai Linau Kaur

Tak Hanya Indah, Rasakan Sensasi Memancing Gurita di Pantai Linau Kaur

Rasakan sensasi memancing gurita di Pantai Linau Kaur yang tak hanya indah.--Foto: Instagram/izhal_laode

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pantai Linau punya keeksotisan tersendiri. Tak hanya indah, Anda dapat merasakan sensasi memancing gurita di Pantai Linau Kaur ini.

Laut yang biru dan jernih menjadi salah satu daya tarik dari Pantai Linau. Saking jernihnya, kamu bahkan bisa melihat ke dasar laut dengan biota-biota laut serta terumbu karang dengan mudah.

Ruing ombak yang memecah menjadi daya tarik tersendiri sehingga tereksplor kecantikan Pantai Linau.

Keteduhan pantai ini dikarenakan keasrian pepohonan yang masih tersusun rapi di area pantai, menambah kesejukan dan kenyamanan.

BACA JUGA:6 Wisata Pantai Paling Eksotis di Kaur, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Banyak yang dapat dilakukan ketika berada di sini di hamparan pasir pantai yang putih kecokelatan menjadikan keunikan tersendiri untuk bermain pasir.

Keseruan lainnya dengan menyewa perahu kecil milik nelayan untuk berkeliling di sekitar pantai. Biota laut dan terumbu karang yang eksotik menambah kecintaan kepada pantai ini.

Untuk menambah keseruan dapat dilakukan snorkling jika ingin melihat lebih dekat biota-biota laut.

Pantai cantik ini terletak di Desa Linau, Kecamatan Maje dengan memakan waktu sekitar 5 jam dari Kota Bengkulu, dan hanya memakan waktu 15 menit dari pusat Kota Bintuhan, Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:5 Pantai Air Biru Memukau di Bengkulu: Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Asyiknya pengunjung tidak dipunggut biaya untuk bersantai di pantai ini karena letaknya yang berada di pinggiran jalan raya.

Di Pantai Linau ini ada dermaga tempat berlabuhnya kapal kecil maupun kapal berukuran sedang. Pada zaman dahulu Pantai Linau ini dijadikan pusat pelabuhan pada zaman penjajahan Belanda.

Bongkar muat barang di kapal-kapal menjadi penglihatan yang unik. Pantai ini, ada blok-blok beton yang berbentuk seperti tahu yang tersusun bertujuan menahan hantaman ombak hingga tidak sampai ke daratan.

Di blok tahu dari beton ini, menjadi spot foto yang bagus yang dilakukan oleh para pengunjung berlatar belakang laut lepas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: