HONDA

Wow! Di Bengkulu: Laki-laki Lebih Cepat Meninggal Dunia Dibandingkan Wanita

Wow! Di Bengkulu: Laki-laki Lebih Cepat Meninggal Dunia Dibandingkan Wanita

Wow! Di Bengkulu: Laki-laki Lebih Cepat Meninggal Dunia Dibandingkan Wanita--freepik.com/freepik/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Hiks! Boleh percaya boleh tidak, ternyata wanita di Provinsi BENGKULU, lebih panjang usianya dibandingkan laki-laki.

Sesuai data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu, bahwa jumlah laki-laki berusia diatas 75 tahun, lebih sedikit dengan jumlah wanita. Ini menunjukkan, laki-laki di Bengkulu lebih cepat meninggal dunia dibandingkan wanita.

Padahal masih menurut data BPS Provinsi Bengkulu, jumlah laki-laki lebih banyak dibandingan wanita. 

BACA JUGA:Tata Cara Beserta Niat Mandi Wajib Bagi Umat Islam Sesuai Sunnah untuk Laki-laki dan Perempuan

Data ini per Juni 2023, dirilis BPS Provinsi Bengkulu pada 30 November 2023. Dengan judul publikasi, Indikator Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bengkulu 2023.

Menurut BPS Provinsi Bengkulu, berdasarkan hasil proyeksi penduduk interim 2020-2030, terhitung pertengahan tahun. 

Bahwa jumlah penduduk berjenis kelamin laki-laki di Bengkulu saat ini, yang sudah berusia 75 tahun lebih sebanyak 13.352 jiwa. Dari total 29.795 jiwa penduduk Bengkulu berusia ditas 75 tahun.

BACA JUGA:Jangan Menikahi Laki-Laki Miskin Agama, Tidak Punya Adab, Juga Temperamen

Sedangkan jumlah penduduk berjenis kelamin wanita, berusia diatas 75 tahun, mencapai 16.443 jiwa. Artinya lebih banyak wanita hingga 3.091 jiwa dibandingkan laki-laki.

Lebih panjang umur wanita dibuktikan juga untuk rentang umur penduduk, 70-74 tahun. Laki-laki dengan umur 70-74 tahun, jumlahnya hanya 17.483 jiwa, sedangkan wanita jumlahnya sampai 17.501 jiwa.

Kendati begitu, secara dominasi, jumlah laki-laki jauh lebih banyak dibandingkan perempuan. Ini bisa disimpulkan, bahwa laki-laki di Bengkulu harus lebih banyak mendapatkan jodohnya dari luar Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Mitos Ini Dipercayai Merupakan Ciri Hamil Anak Laki-laki, Benarkah?

Dan berbanggalah laki-laki yang mendapatkan istri warga Provinsi Bengkulu. Sebab bisa dikatakan jadi pemenang, mampu terpilih dibandingkan laki-laki lain sehingga tidak perlu repot mencari jodoh dari luar Bengkulu.

Sebab untuk jumlah keseluruhan, laki-laki di Bengkulu lebih banyak 45.635 jiwa dibandingkan wanita. Karena data BPS, jumlah total laki-laki di Bengkulu mencapai 1.066.259 jiwa, sedangkan wanita jumlahnya hanya 1.020.624 jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"