BANNER KPU
HONDA

Mata Besar Sebelah Berpengaruh Terhadap Kesehatan? Kenali Penyebabnya

Mata Besar Sebelah Berpengaruh Terhadap Kesehatan? Kenali Penyebabnya

Kenali penyebabnya, benarkah mata besar sebelah berpengaruh terhadap kesehatan?--Foto: Freepik.com/freepik

Usia menjadi faktor lainnya dalam mata yang besar sebelah. Usia yang lanjut tidak hanya mata yang kemudian mengalami pengenduran ditambah lagi berkurangnya fungsi mata pada seseorang.

Perubahan stuktur wajah yang menyebabkan otot-otot menjadi lemah sehingga berakibat pada beberapa bagian wajah yang mengalami pengenduran. 

BACA JUGA:Ini ! 9 Warna Bola Mata yang Dominan pada Manusia di Muka Bumi

4. Cedera

Bisa juga diakibatkan oleh kecelakaan yang dialami oleh seseorang yang mengalami cedera di bagian mata.

Hal tersebut menjadi faktor lainnya, benturan yang terjadi pada seseorang yang mengalami kecelakaan bisa berpengaruh pada matanya. 

5. Kelumpuhan Wajah (Bell’s Palsy)

Kelumpuhan wajah atau biasa disebut dengan bell’s palsy merupakan bagian wajah mengalami penegangan atau pengenduran secara tiba-tiba dan bersifat sementara.

Hal ini biasanya disebabkan oleh terganggunya saraf wajah, komplikasi atau infeksi virus. Biasanya tidak ada kenyaman dalam menggerakan wajah seperti orang stroke wajah.

BACA JUGA:Ingin dapat Ampunan Allah Setelah Melakukan Dosa, Ini dia Tata Cara Mandi Taubat

Biasanya ini terjadi ketika seseorang menggunakan kipas angin ketika tidur dan setelah bangun mendapati wajahnya yang mulai tidak seimbang. 

6. Ganggunan Syaraf

Syaraf menjadi gangguan yang terbesar yang dialami oleh seseorang yang mengalami ketidakseimbangan mata ini.

Syaraf mata memberikan informasi dari retina ke otak, ketika terganggu menyebabkan penurunan kepada kelopak mata berdampak mengecilnya salah satu bagian mata.

Jika terjadi kerusakan parah dengan kaburnya penglihatan pada mata bahkan bisa lebih parah lagi dengan hilangnya penglihatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: