HONDA

Raih Beasiswa ke Luar Negeri, Dua siswa SMAIT IQRA’ Kota Tengah Proses Bimbingan

Raih Beasiswa ke Luar Negeri, Dua siswa SMAIT IQRA’ Kota Tengah Proses Bimbingan

Raih Beasiswa ke Luar Negeri, Dua siswa SMAIT IQRA’ Kota Tengah Proses Bimbingan--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Dua siswa SMA IT IQRA’ Kota Bengkulu berhasil meraih beasiswa keluar negeri yang diselenggarakan Kemendikbudristek RI. Masing-masing Asraf Ramadhan Alqowi dan Izdihar Madani. 

Kini keduanya tengah mengikuti bimbingan Program Persiapan S1 beasiswa Indonesia maju. Saat bimbingan inilah nantinya tujuan beasiswa akan ditentukan.

BACA JUGA:Kerap Disalahgunakan, Ini Dampak Buruk Pil Samcodin Bagi Kesehatan Jika Dikonsumsi Berlebihan

Pengalaman tahun lalu, siswa SMA IT IQRA’ Kota Bengkulu ada yang lolos masuk universitas di Australia, Eropa, Jepang dan Amerika. 

Beasiswa ini bentuk apresiasi dari Kemendikbudristek untuk siswa berprestasi yang berpotensi melanjutkan studi ke luar negeri.

BACA JUGA:Bukan Merupakan Kelainan Genetik, Ini 11 Penyebab Mata Kuning

Kepala SMA IT IQRA’ Kota Bengkulu, Sutrisno, M.T.Pd mengapresiasi pencapaian luar biasa kedua siswanya.

“Sekolah selalu memberi yang terbaik untuk siswa kami. Termasuk fasilitas untuk mendukung siswa berprestasi,” kata Sutrisno.

BACA JUGA:Punya Potensi Gurita, Ikan Gebur dan Kerapu, Hasil Nelayan Enggano Melimpah

Dalam rangka persiapan mengikuti Program Persiapan S1 Beasiswa Indonesia Maju, Asraf dan Izdihar akan mengikuti sosialisasi tentang informasi penting terkait persiapan, tata cara dan tantangan yang akan dihadapi selama masa studi di luar negeri.

Komitmen mencetak generasi penerus yang unggul tidak hanya berhenti pada ranah akademis, tetapi juga pada pengembangan karakter, kepemimpinan dan kesiapan untuk bersaing di tingkat internasional.

BACA JUGA:Gunakan Bahan ini Menetralisasi Jamur Patogen dan Bakteri Jahat saat Pengolahan Tanah

“Selamat pada Asraf dan Izdihar. Semoga perjalanan studi dan pengembangan diri di luar negeri membawa pengalaman berharga, pengetahuan lebih luas dan landasan untuk kesuksesan di masa depan. Semoga SMA IT IQRA’ Kota Bengkulu tetap jadi pilihan,” tutup Sutrisno.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: