HONDA

Marak Balap Liar, Gubernur Ajak Pemkot Bangun Sirkuit Balap, Rencana di Air Sebakul

Marak Balap Liar, Gubernur Ajak Pemkot Bangun Sirkuit Balap, Rencana di Air Sebakul

Marak Balap Liar, Gubernur Ajak Pemkot Bangun Sirkuit Balap, Rencana di Air Sebakul --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Maraknya aktivitas balap liar yang terjadi di Kota Bengkulu jadi sorotan Gubernur Rohidin Mersyah.

Alasannya, jalan-jalan utama di Kota Bengkulu kini dipasang polisi tidur. Langkah ini dinilai membuat ketidaknyamanan pengendara dalam Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Gubernur: Berkompetisilah Secara Sehat, Lomba Burung Berkicau Piala Gubernur

Alasan pemasangan polisi tidur lanjur Gubernur Rohidin lantaran maraknya aktivitas balap liar di jalan Kota Bengkulu.

Gubernur mengajak Pemerintah Kota berkolaborasi dengan Pemprov bengkulu membangun sirkuit balap motor permanen dalam Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Beri Peluang Bagi Disabilitas, Gubernur Minta Dinas Sosial Pantau Implementasi UU No 8 Tahun 2016

"Tadi saya minta BAPPEDA Kota Bengkulu dan BAPPEDA Provinsi Bengkulu membahas masalah sirkuit balap ini. Saya ini jadi problem (balap liar, red) karena anak-anak ini kalau tidak di Pantai Panjang pindah lagi balap liarnya. Kalau kita pasang polisi tidur di jalanan pengandara lain yang terganggu kenyamanannya," kata gubernur.

Gubernur menambahkan rencana pembangunan sirkuit balap permanen sempat dicanangkan oleh Pemerintah Kota di Air Sebakul Bengkulu dengan lahan seluas 15 hektare.

BACA JUGA:Infrastruktur Kunci Utama Gerakkan Ekonomi Daerah, Juga Kunci Mempersatukan Bangsa

"Dulu sempat direncanàkan di Air Sebakul dengan lahan 15 hektare, kalau kota bisa mengalokasikan saya kira bersama-sama dengan Pemprov bisa, saya setuju," tambah Gubernur.

Sementara itu PJ Walikota Bengkulu Arif Gunadi menyatakan Pemkot akan melihat terlebih dahulu lahan yang cocok untuk dibangun sirkuit balap.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Bahas Alokasi Dana Bagi Hasil Perkebunan Sawit

Dia mengatakan akan siap kolaborasi pembangunannya dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"InsyaAllah nanti kita tindak lanjuti pembicaraannya dengan Pak Sekda Provinsi. Kita lihat nanti lahan yang cocok. Nanti kita bentuk tim tinjau lokasi untuk kalaborasi dengan tim," demikian Arif.(prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: