HONDA

Infrastruktur Kunci Utama Gerakkan Ekonomi Daerah, Juga Kunci Mempersatukan Bangsa

Infrastruktur Kunci Utama Gerakkan Ekonomi Daerah, Juga Kunci Mempersatukan Bangsa

Infrastruktur Kunci Utama Gerakkan Ekonomi Daerah, Juga Kunci Mempersatukan Bangsa --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan kebutuhan infrastruktur tidak bisa dipungkiri menjadi kunci utama untuk menggerakkan ekonomi daerah dan juga kunci untuk mempersatukan bangsa. 

Hal ini dia sampaikan saat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke-78 yang dipusatkan di situs sejarah Benteng Marlborough Bengkulu, Minggu (3/12).

BACA JUGA:Bagikan 200 Sertifikat Tanah PTSL, Gubernur Rohidin: Ini Program Riil yang Dirasakan Masyarakat

Gubenur yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan pelaksanaan upacara Peringatan Hari Bhakti  PU ke-78 sengaja dipusatkan di Benteng Marlborough Bengkulu dengan mengenakan baju adat daerah Bengkulu.

Untuk menggambarkan keragaman sebagai sebuah kekayaan. "Kita ingin membangun spirit  bagaimana pejuang PU itu punya tekad yang luar biasa untuk membangun Indonesia," kata Gubenur yang dibalut pakaian lengkap adat Bengkulu.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Bahas Alokasi Dana Bagi Hasil Perkebunan Sawit

Katanya semangat seperti ini yang perlu dibangun dan dikembang terus. "Ketika konektivitas, perumahan, sumberdaya air bisa dibangun dengan baik, maka sesungguhnya keberagaman itu akan jadi kekuatan yang disatukan oleh infrastruktur. Selamat Ulang Tahun PU ke-78," tambah Rohidin.

Dia juga berharap, ke depan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo pada tahun terakhir kabinet ini pembangunan infrastruktur harus benar-benar tegak lurus. Supaya konektivitas rapi dan infrastruktur juga kelihatan konektivitasnya.

BACA JUGA:Fantastis! Sulawesi Barat (Sulbar) Proyek Kesehatan 154 Miliar: Ini Rincian Kabupaten/Kota Tahun 2024

"Arahan Bapak Presiden mulai dari menteri, gubenur, bupati dan walikota harus bersinergi membangun infrastruktur. Nah pembangunannya harus betul-betul memberi manfaat bagi masyarakat," Rohidin menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo.

Gubernur ingin memastikan semua kegiatan segera dilaksanakan, segera untuk dilelang dan segera dioperasionalkan di lapangan.

BACA JUGA:Punya Salah Satu dari Koin Emas Kuno Ini? Siap-siap Kaya Mendadak!

Karena tahun 2024 nanti agenda sangat padat, baik itu agenda Pemilu atau Pilkada serentak. Belum lagi perayaan hari besar keagamaan yang hampir berdekatan.

"Maka sesungguhnya pembangunan infrastruktur harus dilakukan lebih awal. Sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat. Prinsipnya, spirit kerja keras PUPR semakin tampil di masyarakat," demikian Gubernur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: