HONDA

Selain Rasanya Enak, Ternyata Buah Nangka dapat Mencegah Penyakit Jantung dan Menyehatkan Tulang

Selain Rasanya Enak, Ternyata Buah Nangka dapat Mencegah Penyakit Jantung dan Menyehatkan Tulang

Selain Rasanya Enak, Ternyata Buah Nangka dapat Mencegah Penyakit Jantung dan Menyehatkan Tulang--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Buah nangka adalah sejenis tanaman pohon yang berbuah, dimana pohon ini dapat menghasilkan getah yang mirip dengan susu.

Getah ini dihasilkan dari jaringan latisifer yang terdapat di parenkim batang maupun daun serta mempunyai daun penumpu (moraceae).

BACA JUGA:Jangan Lupa Periksa Kerusakan Kaki-kaki Mobil Saat Musim Penghujan, Begini Cara Mengeceknya

Pohon nangka termasuk kedalam suku Moraceae, dengan nama ilmiahnya Artocarpus heterophyllus.

Selain itu, buah nangka merupakan salah satu buah yang digemari oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Aromanya yang khas serta rasanya yang manis, sehingga buah ini sangat di minati.

BACA JUGA:Luar Biasa! Kabupaten Kaur Raih Predikat Informatif

Pada saat dimakan buah nangka punya rasa yang manis dan bertekstur kenyal dan crunchy. Tidak hanya rasanya saja yang lezat, tetapi buah ini mempunyai segudang khasiat bagi kesehatan. Berikut beberapa khasiat dari buah nangka bagi kesehatan.

 

Kandungan zat besi

Dengan adanya kandungan zat besi pada buah nangka, maka dapat membantu mencegah anemia dan dapat meningkatkan sirkulasi gula darah di dalam tubuh. 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Wisata di Kabupaten Seluma, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

 

Mengobati penderita asma

Dalam hal ini, akar dari buah nangka sangat baik sebagai pengobatan bagi penderita asma. Cara pengaplikasiannya, ambil akar pohon nangka secukupnya, kemudian direbus setelah itu diminum secara rutin sehari dua kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: