HONDA

TMMD, Kodim 0409 Rejang Lebong Bakal Buka Jalan Baru Sepanjang 3,8 Kilometer di Kecamatan Padang Ulak Tanding

TMMD, Kodim 0409 Rejang Lebong Bakal Buka Jalan Baru Sepanjang 3,8 Kilometer di Kecamatan Padang Ulak Tanding

TMMD, Kodim 0409 Rejang Lebong Bakal Buka Jalan Baru Sepanjang 3,8 Kilometer di Kecamatan Padang Ulak Tanding --

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke_44 tahun 2024 mendatang bakal digelar di Desa Belumai Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol.Inf, M. Renaldy Herbowo, S.Sos. M.Si membenarkan jika tahun depan kegiatan TMMD dilanjutkan di Kabupaten Rejang Lebong.

''Rapat Paripurna TMMD Ke- 44 tahun 2023 yang dilaksanakan di Makorem 041 Garuda Emas di Bengkulu beberapa waktu, dilanjutkan membuka jalan baru sepanjang 3,8 Kilometer dari Desa Belumai I menuju Belumai II di kecamatan Padang Ulak Tanding,'' ungkap Dandim pada Jumat 8 Desember 2023.

Disebutkannya, kegiatan TMMD Reguler ke - 121 Triwulan Ke - III Kodim 0409 Rejang Lebong di lokasi Desa Belumai I dan Desa Belumai II yang dijadwalkan akan terlaksana Juli 2024 mendatang.

BACA JUGA:Program TMMD di Kaur, Buka Jalan  2 Kilometer Penghubung Kecamatan

''Dharma Bakti TMMD guna mempercepat pembangunan di daerah khususnya di daerah pedesaan yang membutuhkan akses jalan yang selama ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk mobilisasi hasil pertanian maupun bahan pangan namun belum bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun empat.

Jadi konsepnya mempermudah akses jalan masyarakat sehingga ditahun-tahun selanjutnya bisa ditindaklanjuti pemerintah daerah dengan peningkatan jalan,'' papar Dandim.

Target pelaksanaan TMMD Reguler ini, ialah kegiatan fisik pembukaan badan jalan sepanjang lebih kurang 3.8 KM, drainase hingga pemasangan Plat Dekker.

Juga gorong-gorong, pembuatan pos siskamling serta rumah ibadah seperti musholla.

BACA JUGA:Buka Akses Jalan Desa di Bengkulu Tengah, TMMD ke-111 Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

''Termasuk nanti juga kita jadwalkan pemeriksaan kesehatan gratis, sunat massal bagi masyarakat Kecamatan Padang Ulak Tanding serta sosialisasi sistem keamanan lingkungan,'' demikian Dandim.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"