HONDA

Kuliner Ekstrem Khas Minahasa, Kawok Bakar yang Diyakini Bermanfaat Bagi Stamina Pria

Kuliner Ekstrem Khas Minahasa, Kawok Bakar yang Diyakini Bermanfaat Bagi Stamina Pria

Kawok bakar yang diyakini bermanfaat bagi stamina pria, kuliner ekstrem khas Minahasa.--Foto: Facebook.com/Selvikawangung

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kalau kamu jalan-jalan ke Provinsi Sulawesi Utara, ada baiknya mencoba  jalan-jalan ke Pasar Beriman yang terletak di Kota Tomohon. 

Pasar ini seperti layaknya pasar tradisional lainnya yang ada di Indonesia yang menjual berbagai macam dagangan seperti sembako, sayur mayur, ikan dan juga berbagai kebutuhan lainnya. 

Akan tetapi ada hal unik yang membedakan pasar ini, dikarenakan di pasar ini menjual berbagai daging hewan yang tidak lazim. 

Diketahui pasar ini sering juga disebut dengan pasar ekstrem, dikarenakan menjual daging hewan seperti anjing, kucing, babi, kelelawar, babi hutan, tikus hutan ekor putih, ular piton sampai dengan kus-kus. 

BACA JUGA:Rasa Manis dan Gurih Botok Tawon, Kuliner Ekstrem Khas Banyuwangi yang Berkhasiat untuk Kesehatan

Pada masyarakat lokal di sini, ada salah satu kuliner ekstrem yang dipercaya mempunyai khasiat untuk kesehatan tubuh manusia kalau dikonsumsi yaitu tikus panggang atau biasa juga disebut kawok. 

Untuk orang yang tidak terbiasa tentunya akan merasa jijik mengingat tempat hidup dari tikus ini yang sangat kotor. 

Akan tetapi untuk yang telah mencoba dan mencicipinya, rasa sajian tikus bakar ini tidak jauh berbeda dengan rasa ayam bakar. 

Dengan dibaluri mentega, tikus-tikus ini dipanggang sampai matang, adapun tikus yang digunakan adalah tikus hutan berekor putih dan tikus ini hanya makan tumbuh-tumbuhan saja.

BACA JUGA:Puthul Goreng, Kuliner Ekstrem dari Serangga Khas Gunung Kidul

Tikus-tikus ini biasanya ditangkap langsung dari hutan.

Selain itu kuliner ekstrem tikus panggang atau kawok ini tidak tersedia secara reguler di rumah makan, dikarenakan permintaan terhadap tikus panggang pada hari-hari biasa tidak banyak. 

Maka jarang orang yang berburu di hutan untuk mencari tikus, jikalau ada ini hanya untuk dikonsumsi sendiri ataupun kalau ada hajatan besar.

Kuliner ekstrem kawok ini diyakini mempunyai khasiat untuk kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"