HONDA

Pilihlah Telur Omega 3, Kaya ALA dan DHA, Mengandung Asam Lemak Jenuh Terendah

Pilihlah Telur Omega 3, Kaya ALA dan DHA, Mengandung Asam Lemak Jenuh Terendah

Pilihlah Telur Omega 3, Kaya ALA dan DHA, Mengandung Asam Lemak Jenuh Terendah--Facebook.com/PT.Medion Ardhika Bakri

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Telur menjadi salah satu pilihan menu atau bahan tambahan yang dapat dikombinasikan dengan bahan lainnya untuk mendapatkan makanan yang bergizi.

Apalagi harga jual telur juga terjangkau, dengan nilai nutrisi yang cukup tinggi. Mudah ditemukan di pasar tradisional atau swalayan. 

BACA JUGA:Bermimpi Jadi PPPK di Sumatera Barat 2024! Cek Gaji Tersedia Tiap Pemda

Pengolahannya juga cukup mudah, bisa direbus, digoreng atau dikukus. Bahkan bisa jadi bahan pembuat kue. Nah kandungan protein dalam telur akan sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh kita. 

Kini ada banyak jenis telur yang dijual di pasaran. Ada telur ayam negeri, telur ayam kampung, telur ayam organik atau telur omega 3. Dibanding telur lain, telur omega 3  memiliki harga jauh tinggi dan khasiat yang lebih banyak.

BACA JUGA:Gunakan 7 Warna Baju ini Agar Hoki! Rahasia Tersembunyi Kebahagiaan

Kok bisa, apa bedanya? Kamu perlu tahu beda telur omega 3 dan telur biasa ada pada perawatan ayamnya.

Telur omega 3 dihasilkan oleh ayam petelur yang diberi makanan khusus mengandung lebih banyak omega 3. Seperti minyak alga laut atau minyak biji rami, sehingga meningkatkan kandungan omega 3 dalam telur.

BACA JUGA:Pilihan Warna Dasar Kain untuk Kulit Lebih Cerah: 12 Rekomendasi Terbaik!

 

Manfaat Telur Omega 3

Penelitian di Australia pada 2006 yang ditulis dalam Jurnal Food Chemistry menemukan kuning telur reguler dan organik mengandung sekitar 1,3 persen asam lemak omega 3. Sedangkan kuning telur omega 3 kandungannya hingga 6 persen.

Menariknya telur omega 3 mengadung asam lemak jenuh terendah dari semua telur. Itu kenapa telur omega 3 lebih kaya manfaat, dibandingkan telur biasa. Kandungan ALA dan DHA dalam telur omega 3 berfungsi merawat kesehatan.

BACA JUGA:Retribusi Pasar di Rejang Lebong Rp 1.000 per Hari, Ada yang Menagih Lebih Laporkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: