HONDA

Ketua YJI Rejang Lebong Kukuhkan 52 Klub Jantung Sehat di 5 Kecamatan

Ketua YJI Rejang Lebong Kukuhkan 52 Klub Jantung Sehat di 5 Kecamatan

Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Rejang Lebong, Bunda Hartini Syamsul menyerahkan pataka YJI kepada Korcam Klub Jantung Sehat --Badri/RB

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Sebanyak 52 Klub Jantung Sehat (KJS) Masa Bakti 2023-2925 dan 5 Koordinator Kecamatan (Korcam) Masa Bakti 2023-2026 dikukuhkan oleh ketua Yayasan Jantung Sehat (YJI) Rejang Lebong, di Aula Dinas Kesehatan setempat, Senin 20 Februari 2023.

Menghadiri pengukuhan tersebut, Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi. MM dalam sambutannya menjebutkan jika Yayasan Jantung sehat (YJI) merupakan wadah olahraga Jantung sehat yang menargetkan setiap kecamatan dan desa turut terlibat dalam memasyarakatkan olahraga Jantung sehat agar masyarakat terhindar dari Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah (PJPD). 

''Hari ini baru 52 klub jantung sehat dan lima korcam klub jantung sehat yang dikukuhkan, kedepan 15 kecamatandan 156 desa/kelurahan dikukuhkan, sebagai wadah untuk masyarakat desa membudayakan hidup sehat dengan berolahraga senam jantung sehat,'' ungkap Bupati Syamsul.

Nantinya, Sambung Bupati Syamsul, dengan dikukuhkan 156 klub jantung sehat dan 15 korcam klub jantung sehat ini menjadikan rutinitas setiap minggunya menggelar senam jantung sehat.


Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Rejang Lebong, Bunda Hartini Syamsul menyampaikan laporan kegiatan Pengukuhan Klub jantung sehat --Badri/RB

BACA JUGA:Jaga Kesehatan, ASN Bengkulu Tengah Ikuti Senam Jantung Sehat

''Jika perlu ibu-ibu ajak bapak-bapaknya, keluarga juga turut serta mengikuti senam jantung sehat setiap minggunya di desa dan kelurahan masing-masing,'' ajak Bupati Syamsul.

Sementara itu, Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Rejang Lebong, Ny. Hartini Syamsul secara langsung melaporkan bahwa ada 52 KJS dan 5 Korcam KJS yang dikukuhkan kepengurusannya, antara lain Korcam KJS Kecamatan Curup, Kecamatan Curup Utara, Kecamatan Curup Selatan, Kecamatan Curup Timur, dan Kecamatan Curup Tengah. 

''Dalam rangka mendukung program Kabupaten Rejang Lebong sehat berdasarkan Intruksi Presiden No 1 Tahun 2017 tentang gerakan Masyarakat Hidup Sehat, maka dipandang perlu kita memberikan motivasi dan meneruskan, kegiatan ini, baik di tingkat kabupaten, tingkat kecamatan, dan tingkat desa,'' papar Bunda Hartini Syamsul sapaan akrabnya.

Dijelaskan Bunda Hartini Syamsul, hidup sehat merupakan penunjang untuk beraktifitas sehari-hari, tanpa sehat kita tidak mungkin bisa beraktivitas yang baik.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Jantung dengan Konsumsi Teh Hitam, Ini 7 Manfaatnya untuk Kesehatan

''Sehingga olahraga senam jantung sehat harus menggema di seluruh pelosok Rejang Lebong, baik sebagai ajang silaturahmi dan dapatkan sehatnya,'' ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua GOW Kabupaten Rejang Lebong, Indah Tri Wahyuni Hendra, kepala OPD, para Camat dan jajaran Pengurus YJI Kabupaten Rejang Lebong.

"Alhamdulillah semua persiapan sudah siap. Pengurus yang akan dikukuhkan semuanya juga sudah siap," demikian Bunda Hartini.(Pariwara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: