HONDA

Ustad Abdul Somad: Berhias di Hadapan Suami, Kewajiban Istri Sebagai Muslimah Salehah

Ustad Abdul Somad: Berhias di Hadapan Suami, Kewajiban Istri Sebagai Muslimah Salehah

Kewajiban istri sebagai muslimah salehah, berhias di hadapan suami.--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ustad Abdul Somad menyebut berhias di hadapan suami, kewajiban istri sebagai muslimah salehah.

Istri selain berkewajiban melayani suami juga berkewajiban dalam merias dirinya agar dapat mempercantik diri di hadapan suami.

Sebagai seorang muslimah yang salehah harus pintar menyenangi hati suami untuk selalu tampil dengan riasan yang disukai oleh suami. 

Bukan itu saja dengan senyuman dan riasan yang ada di wajah istri membuat suami menjadi betah di rumah dan menghilangkan keinginan untuk melihat wanita lain selain istrinya.

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad Nikah Lagi, Arie Untung Bilang Begini

Seorang istri tidak boleh menyepelekan kebersihan dirinya, sebab kebersihan merupakan bagian dari iman. Seorang muslimah yang sudah menjadi istri harus selalu mengikuti sunnah yang diperintahkan oleh Allah SWT.

Seperti membersihkan dirinya, mandi, memakai minyak wangi dan merawat dirinya.

Dalam berpenampilan bersih dan harum di hadapan suaminya ini bertujuan menjaga keharmonisan rumah tangga hingga berseminya cinta kasih di antara keduanya.

Lucunya, kata Ustad Abdul Somad, banyak sekali wanita yang berhias sekarang untuk suami orang. Setiap pergi berhias sedangkan di rumah berpenampilan natural apa adanya sehingga kurang menyenangi pasangan. 

BACA JUGA:Kompak dengan Pasangan, Ini 5 Rekomendasi Jam Tangan Couple yang Menawan

"Sekarang banyak orang banyak bersolek untuk laki orang. Sedangkan di rumah berbedak macam hantu dibuatnya. wahai perempuan bersoleklah untuk suamimu. Jangan melalaikan kewajiban dari Allah SWT," seloroh Ustad Abdul Somad dalam potongan ceramah dalam akun media sosial. 

Berhias untuk suami sangat dianjurkan dalam Islam selagi dalam batas-batas yang tidak dilarang oleh syari’at, seperti mencukur alis, menyambung rambut, mentato tubuhnya dan lainnya.

Seorang istri ideal selalu tampak ceria, lemah lembut dan menyenangkan suami ketika berada di rumah. Pada hakekatnya kewajiban istri sebagai muslimah yang salehah ialah melayani suami dalam hal apapun.

Sehingga merias wajah menjadi bagian dari melayani suami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: