HONDA

Beli Uang dengan Uang? Berikut Uang Kuno yang Memiliki Harga Fantastis

Beli Uang dengan Uang? Berikut Uang Kuno yang Memiliki Harga Fantastis

Beli Uang dengan Uang? Berikut Uang Kuno yang Memiliki Harga Fantastis--facebook.com/Amandacantik/rakyatbengkulu.com

5. Uang Kuno koin Rp 25 tahun 1922

Uang kuno koin Rp 25 ini juga termasuk kedalam daftar uang kuno termahal di Indoneisa yaitu dengan harga Rp 100 juta untuk mendaptkan 1 keping uang koin yang 1 ini. 

Meskipun tidak diedarkan lagi, uang ini masih menjadi buruan para kolektor untuk bahan koleksi mahal mereka.

BACA JUGA:11 Situs Kuno Misterius Berhasil Diungkap dengan Teknologi Modern

6. Uang kertas Rp 5.000 tahun 1958

Dengan memiliki gambar perempuan yang menggunakan kebaya serta memegang padi membuat harga uang kuno yang satu ini cukup membuat tercengang, pasalnya harga uang yang satu ini Rp 10 juta untuk mendapatkan selembar saja. Jadi jangan remehkan keberadaan uang kertas yang satu ini.

Kolektor uang kuno dapat berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Ada yang mengoleksi sebagai hobi, sementara yang lain melihatnya sebagai bentuk investasi. 

Kolektor pemula biasanya tertarik karena daya tarik sejarah dan keingintahuan terhadap masa lalu. 

Kolektor berpengalaman mungkin melihatnya sebagai peluang investasi yang potensial. Bagi kolektor kuno, uang bukan hanya sebatas lembaran kertas atau logam itu adalah jendela ke masa lalu yang menghadirkan cerita dan nilai-nilai kultural. 

BACA JUGA:Mengungkap Sejarah Candi Borubudur yang Dibangun Pada Masa Kerajaan Mataram Kuno

Keseluruhan pengalaman mengoleksi uang kuno menjadi lebih berarti ketika kita memahami konteks sejarah di balik setiap koin atau lembaran uang.

Dengan menggali lebih dalam ke dalam dunia uang kuno, kita dapat merasakan kekayaan warisan budaya yang terkandung di dalamnya. 

Inilah mengapa, meskipun seringkali dianggap sebagai benda mati, uang kuno memiliki daya tarik yang hidup dan terus menginspirasi para kolektor, terutama mereka yang baru memulai perjalanan numismatik mereka.

BACA JUGA:Diyakini Sebagai Pelindung dan Pembawa Keberuntungan, Batu Akik Pirus Telah Digunakan Sejak Zaman Mesir Kuno

Demikian uang kuno yang memiliki harga yang sangat fantastis dan membuat orang tercengang mendengar harganya. Bagaimana tertarik untuk mengoleksi uang kuno? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: