HONDA

Diyakini Sebagai Pelindung dan Pembawa Keberuntungan, Batu Akik Pirus Telah Digunakan Sejak Zaman Mesir Kuno

Diyakini Sebagai Pelindung dan Pembawa Keberuntungan, Batu Akik Pirus Telah Digunakan Sejak Zaman Mesir Kuno

Batu akik pirus telah digunakan sejak zaman Mesir kuno, diyakini sebagai pelindung dan pembawa keberuntungan.--Foto: Facebook.com/Badsyah

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Batu akik pirus merupakan nama lokal untuk suatu jenis permata yang cukup bernilai.

Terutama untuk di kalangan pencinta batu akik, janis ini lebih dikenal dengan sebutan nama permata turquoise. 

Adapun untuk ciri khas batu akik pirus ini memiliki warna biru muda dan kehijauan. Sebagian batu akik pirus ini bisa tembus cahaya dan yang sebagian lagi tidak.

Pada zaman Mesir kuno, batu akik pirus ini telah digunakan sebagai perhiasan untuk raja-raja dan juga anggota kerajaan. batu akik pirus ini juga menjadi perhiasan bagi mayat sebelum dikuburkan. 

BACA JUGA:Batu Akik Barjad Api Punya Segudang Manfaat, Diyakini Bisa Membantu Mencapai Kesuksesan dalam Bisnis

Bahkan ada kepercayaan yang berkeyakinan kalau batu akik pirus juga bisa digunakan sebagai alat penyembuh, pelindung, serta pembawa keberuntungan.

Berdasarkan warna kehijauan pada batu akik pirus ini menandakan kalau batu akik ini terkandung besi, karena itu sangat jarang ditemukan batu akik pirus yang berwarna murni biru langit. 

Pada warna kehijauan batu akik pirus ini memberikan daya tarik tersendiri karena bisa membentuk corak-corak tertentu.

Pada permukaan batu akik pirus tidak terlalu berkilau seperti batu akik bacan, akan tetapi terlihat seperti mempunyai lapisan lilin.

BACA JUGA:Disebut Punya Khodam Alami! Batu Akik Tapak Jalak Ini Banyak Dicari

Selain dipakai untuk perhiasan dan mempercantik atau menunjang penampilan, kebanyakan orang juga meyakini kalau batu akik pirus memberikan banyak manfaat bagi pemakainya, antara lain:

1. Dipercaya Sebagai Jimat

Batu akik pirus ini dipercaya bisa memberikan perlindungan dari marabahaya. Batu akik pirus ini juga dipercaya bisa membawa keberuntungan serta memberikan umur panjang. 

Batu akik pirus sering dipakai sebagai jimat dalam perjalanan. Ada juga beberapa orang yang mempercayai bahwa dengan memakai batu akik pirus ini dapat membantu pemakainya meningkatkan karir dikarenakan memberikan kepercayaan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: