HONDA

Menelusuri Sejarah Hari Ibu di Seluruh Dunia, Apakah Juga Diperingati Tanggal 22 Desember?

Menelusuri Sejarah Hari Ibu di Seluruh Dunia, Apakah Juga Diperingati Tanggal 22 Desember?

Benarkah Hari Ibu ditetapkan tanggal 22 Desember, mari kita menelusuri sejarah Hari Ibu--Foto: Freepik.com/Tirachardz

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ibu adalah permata di keluarga, dia nafas, impian, sumber kebahagian dan simbol kehangatan.

Begitu pentingnya peran ibu di dalam kehidupan yang fana ini, untuk itu Hari Ibu dikhususkan sebagai bentuk kasih sayang dipersembahkan bagi ibu yang ada di dunia ini.

Namun tahukah kalian sejarah dan benarkah tanggal 22 Desember dinobatkan menjadi Hari Ibu sedunia? 

Di artikel ini akan kita bahas mengenai sejarah Hari Ibu dan selama ini kita ketahui tanggal 22 Desember diperingatkan sebagai Hari Ibu di Indonesia. Benarkah di setiap dunia melakukan hal yang sama dengan kita pada hari tersebut?

BACA JUGA:30 Ide Kado Spesial untuk Merayakan Hari Ibu dengan Cinta dan Sentuhan Pribadi

Hari Ibu merupakan persembahan peringatan atau perayaan terhadap peran ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Begitu penting ibu dalam kehidupan keluarga. Kasih sayangnya adalah nafas, kehangatan dan sumber kebahagian bagi anak-anaknya, tidak tahu kalau ibu tiada apalah daya anak tanpa sosok ini. 

Bentuk cinta kasih kita tidak cukup hanya untuk diperingati pada Hari Ibu ini namun, jadikan momen tersebut sebagai simbol penghargaan atas pentingnya ibu. 

Hari Ibu ini biasanya dirayakan dengan membebastugaskan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.

BACA JUGA:Bersama #Cari_Aman: Meningkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara pada Hari Ibu

Perayaan Hari Ibu di Dunia

Di Indonesia, Hari Ibu dirayakan tiap 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Lain halnya negara-negara lain seperti Amerika dan lebih dari 75 negara seperti Australia, Kanada, Jerman, Jepang, Belanda, Malaysia, India, Singapura, Hongkong dan Taiwan.

Negara-negara tersebut merayakan Hari Ibu pada bulan Mei di hari Minggu pekan kedua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"