HONDA

Bersama #Cari_Aman: Meningkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara pada Hari Ibu

Bersama #Cari_Aman: Meningkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara pada Hari Ibu

Meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara pada Hari Ibu Bersama #Cari_Aman.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Astra Motor Bengkulu menggelar kegiatan edukasi keselamatan berkendara di Kantor Dinas Pemerdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P3A dan PPKB) Provinsi Bengkulu.

Acara ini dihadiri oleh ibu dan calon ibu yang terkait dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P3A dan PPKB).

Kepala Dinas Pemerdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P3A & PPKB) Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat, membuka kegiatan ini secara resmi.

Ia sangat mendukung seminar ini karena dianggap sangat bermanfaat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Dinas Pemerdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P3A & PPKB) Provinsi Bengkulu, yang mayoritas menggunakan sepeda motor dalam aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Yayasan AHM dan Taman Pintar Kolaborasi Kembangkan Model Pengajaran Safety Riding Bersama Guru PAUD

Sebagai narasumber, kegiatan seminar ini melibatkan dua pihak, yakni perwakilan dari Kepolisian dan Astra Motor Bengkulu.

Kasat Binmas Polresta Bengkulu, AKP Julita Widianti, memaparkan materi tentang peran wanita dalam keselamatan berlalu lintas.

"Tingkat kecelakaan di Indonesia selama lima tahun terakhir terus meningkat, dengan sekitar 74 orang meninggal setiap hari di jalan raya. Hampir 49,5 persen dari kecelakaan tersebut melibatkan perempuan. Melalui seminar ini, saya berharap dapat mengurangi angka kematian di jalan raya," ungkap Julita.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi, menjelaskan bahwa penggunaan sepeda motor oleh perempuan terus meningkat setiap tahun, namun angka kecelakaan yang melibatkan pengendara perempuan juga mengalami peningkatan.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Makin Gencar Edukasi Safety Riding, Kini Giliran di SMA Negeri 2 Kota Bengkulu

Beberapa perilaku berkendara yang tidak aman, seperti ceroboh dalam berlalu lintas, gagal menjaga jarak aman, dan kelalaian saat berbelok, menjadi sorotan dalam penjelasannya.

Noval menyampaikan harapannya bahwa para ibu dari P3A dan PPKB dapat menjadi panutan #Cari_Aman saat berkendara.

"Semoga seluruh ibu-ibu terkait dengan P3A dan PPKB selalu #Cari_Aman dan mengutamakan keselamatan berkendara di atas segala kepentingan lainnya saat berada di jalan raya," tutup Noval.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: