HONDA

2024, Tunjangan Guru Bengkulu 684, 1 Miliar: Khusus Guru Terpencil hanya 2,7 Miliar

2024, Tunjangan Guru Bengkulu 684, 1 Miliar: Khusus Guru Terpencil hanya 2,7 Miliar

2024, Tunjangan Guru Bengkulu 684, 1 Miliar: Khusus Guru Terpencil hanya 2,7 Miliar--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Informasi terkini mengenai dana tunjangan guru ASN (Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah, yang bertugas di wilayah Provinsi Bengkulu

Pemerintah pusat alokasikan dana cukup fantastis, mencapai triliun 684,1 miliar rupiah, untuk tunjangan guru di Bengkulu tahun 2024

Dari total pagu dana tersebut, Bengkulu mendapatkan alokasi dana untuk guru yang bertugas di daerah terpencil disiapkan dana untuk membayar tunjangan khusus guru hanya 2,7 miliar rupiah.

Sedangkan alokasi dana untuk membayar TPG (Tunjangan Profesi Guru) atau disebut juga tunjangan sertifikasi guru di Bengkulu, sebesar 669 miliar 169 juta rupiah.

Kemudian untuk guru yang belum sertifikasi, disiapkan dana untuk membayar Tambahan Penghasilan guru (Tamsil) sejumlah 12 miliar 212 juta rupiah.

BACA JUGA:Tempo 3 Jam, 31 Ruangan SMKN 3 Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Untuk guru-guru dibawah naungan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, dana membayar TPG disiapkan 156 miliar 418 juta rupiah. 

Lalu dana untuk membayar tamsil atau tambahan penghasilan guru non sertifikasi sebesar 1 miliar 451 juta rupiah. 

Selanjutnya TPG atau tunjangan sertifikasi guru untuk kabupaten dan kota di Bengkulu, terbesar pagu dananya didapatkan Kabupaten Bengkulu Utara sebesar 77 miliar 758 juta rupiah. Dan alokasi dana terbesar kedua didapatkan Kota Bengkulu sejumlah 68 miliar 817 juta rupiah.

BACA JUGA:Jalan Terpanjang! Bengkulu Selatan Terpanjang Jalan Kabupaten, Bengkulu Utara Terpanjang Jalan Provinsi

Sementara pagu dana tunjangan non seritifkasi guru, terbesar didapatkan Kabupaten Kota Bengkulu sebanyak 2 miliar 11 juta rupiah. Dan anggaran terbesar kedua di Bengkulu didapatkan Kabupaten Seluma, dengan jumlah 1 miliar 619 juta rupiah.

Terakhir tunjangan khusus untuk guru daerah terpencil, pedalaman atau di perbatasan, pagu dana terbesar didapatkan Kabupaten Kaur, sejumlah 1 miliar 601 juta rupiah. Dan terbesar kedua didapatkan Kabupaten Seluma sejumlah 948 juta rupiah.

Berikut ini rincian dana TPG didapatkan tiap Pemda di Provinsi Bengkulu untuk tahun 2024:

BACA JUGA:Bukan Jam, 24 Petunjuk Waktu ala Bengkulu bagian Selatan, Kearifan Lokal yang Unik dan Tiada Duanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"