HONDA

Selamat! Ini Dia Guru dan Siswa yang Mewakili Bengkulu di Kompetisi Nasional Festival Vokasi Satu Hati 2024

Selamat! Ini Dia Guru dan Siswa yang Mewakili Bengkulu di Kompetisi Nasional Festival Vokasi Satu Hati 2024

Pada kompetisi nasional Festival Vokasi Satu Hati 2024, ini dia guru dan siswa yang mewakili Bengkulu. --dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Bengkulu kembali mengadakan Festival Vokasi Satu Hati.

Sebuah inisiatif kolaboratif dengan 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Bengkulu, yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Festival ini mencerminkan komitmen AHM untuk berkontribusi pada dunia pendidikan vokasi, bertujuan menghasilkan sumber daya manusia unggul dalam industri kendaraan bermotor roda dua.

Festival Vokasi Satu Hati 2024 diselenggarakan secara bertahap mulai September 2023 hingga Februari 2024, melibatkan sekolah hingga tingkat regional bekerja sama dengan main dealer Honda di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Menyelenggarakan Seri Honda CB150X Eksplorasi Misteri Dua Alam

Sebanyak 27 siswa dan 40 guru terbaik akan dipilih untuk mengikuti seleksi tingkat nasional pada Februari 2024.

Siswa kelas XII dari SMK Mitra Binaan AHM dan tenaga pengajar yang telah mengikuti pelatihan modul dasar teknik dan bisnis sepeda motor dapat mendaftar melalui tahapan seleksi di sekolah masing-masing.

Peserta akan menunjukkan keahlian mereka dalam perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda, mengikuti materi uji sesuai dengan kurikulum yang diterapkan.

Pada kategori guru, peserta akan menghadapi berbagai tantangan, termasuk sisi teknis penyampaian materi dan pengetahuan teknik sepeda motor yang diuji secara praktik dan tertulis.


Festival ini mencerminkan komitmen AHM untuk berkontribusi pada dunia pendidikan vokasi, bertujuan menghasilkan sumber daya manusia unggul dalam industri kendaraan bermotor roda dua.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Makin Gencar Edukasi Safety Riding, Kini Giliran di SMA Negeri 2 Kota Bengkulu

Di samping itu, siswa akan menunjukkan keahlian mereka dalam praktik perbaikan sepeda motor. Selain adu pengetahuan, Festival Vokasi Satu Hati 2024 juga akan menjadi ajang Nasional Assessment for SMK.

AHM bersama Main Dealer akan mengevaluasi kesiapan pengembangan pendidikan vokasi, termasuk fasilitas, implementasi kurikulum, dan kesiapan tenaga pengajar di SMK mitra binaan.

Kegiatan ini memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi dalam kontes keterampilan Astra Honda, dengan fokus pada pengetahuan teknis sepeda motor Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: