HONDA

Waspada! Traffic Light Pasar Tengah Curup Padam, Arus Lalu Lintas Kacau Balau

Waspada! Traffic Light Pasar Tengah Curup Padam, Arus Lalu Lintas Kacau Balau

Waspada! Traffic Light Pasar Tengah Curup Padam, Arus Lalu Lintas Kacau Balau--Badri/rakyatbengkulu

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Traffic light di Jalan Merdeka Pasar Tengah CURUP Kecamatan CURUP Kabupaten Rejang Lebong padam sehingga arus lalu lintas (lalin) kacau alias tidak beraturan.

Akibatnya, para pengendara yang melintas tidak beraturan baik dari arah Bundaran Sukowati atau dari Kepahiang menuju Curup dan sebaliknya dari Lubuklinggau menuju Curup termasuk dari Muara Aman menuju Curup sehingga menuntut para pengendara untuk waspada dan ekstra hati-hati jika melintas di jalur tersebut.

Andi (32) salah seorang pemilik toko pakaian di dekat traffic light Pasar Tengah Curup menuturkan padamnya traffic light sudah sejak seminggu terakhir.

Sehingga simpang 4 tersebut tampak semrawut dan lalin kacau balau. Selain itu, tak jarang jika pengendara tidak meningkatkan kewaspadaan ini akan memicu kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

BACA JUGA:Kurangi Kredit Macet, Sultan B Najamudin Usulkan Pemerintah Turunkan Bunga KUR Menjadi 4 Persen

"Apalagi jalan menjelang tahun baru dan tahun baru ini pasti padat karena banyak masyarakat yang lalu lalang berdarmawisata bersama keluarga," ungkap Andi, Jumat 29 Desember 2023. 

Disebutkan Andi, jika tidak ada petugas satuan lalu lintas di hari malam tahun baru, dan hari tahun baru tentu jalanan ini berpotensi macet karena meningkatnya pengguna jalan yang melintas.

"Kami sangat berharap ada petugas satuan lalu lintas yang berjaga atau mengatur lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan serta potensi lakalantas di traffic light ini," terang Andi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong, Rahman Yuzir mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui padamnya traffic light Pasar Tengah Jalan Merdeka Curup ini sudah seminggu padam.

BACA JUGA:Truk Pengangkut 23 Ton Bungkil Sawit Terguling di Jalan Lintas Curup - Kepahiang, Bikin Macet Arus Lalu Lintas

Bahkan pihaknya sudah dua kali menyurati Kementerian Perhubungan melalui Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu.

"Kita sudah dua kali menyurati Kementerian Perhubungan melalui Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, karena memang kewenangan perbaikan dan pemeliharaan adalah wewenang mereka," terang Rahman Yuzir.

Dilain sisi Kasat Lantas Polres Rejang Lebong, Iptu Melisa mengimbau kepada pengendara yang melintas untuk meningkatkan kewaspadaan saat melintas karena memang traffic light di Pasar Tengah padam.

"Kita akan menempatkan petugas Satlantas saat pergantian tahun baru dan hari tahun baru 2024 untuk mengatur lalu lintas di Simpang 4 Pasar Tengah Curup yang tergabung dalam operasi natal dan tahun baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: