HONDA

Mitos atau Fakta? Ada Makanan yang Bikin Bayi Lahir dengan Kulit Putih

Mitos atau Fakta? Ada Makanan yang Bikin Bayi Lahir dengan Kulit Putih

Ada makanan yang bikin bayi lahir dengan kulit putih, mitos atau fakta?--Foto: Freepik.com/freepik

Berikut ini beberapa jenis makanan untuk ibu hamil agar kulit bayi tampak lebih putih dan sehat.

BACA JUGA:Kenali Efek Makanan Pedas Bagi Ibu Hamil, Amankah?

1. Sayuran warna-warni

Berbagai jenis sayuran yang kaya akan beta-karoten, terutama wortel, bayam dan brokoli. Jenis karotenoid ini berperan sebagai antioksidan untuk mencegah masalah Kesehatan.

Salah satu fungsi beta-karoten adalah mendukung produksi melanin yang sehat. Hal ini yang membantu mencegah kulit bayi menjadi terlalu pucat saat lahir.

2. Buah beri

Buah-buahan beri, seperti stroberi, bluberi, dan rasberi mengandung vitamin C yang tinggi. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Frontiers in Physiology (2018) menyebutkan bahwa vitamin C atau asam askorbat dapat mengurangi produksi melanin yang berlebihan.

Oleh sebab itu, mengkonsumsi makanan tinggi vitamin C saat hamil diyakini dapat membantu agar bayi lahir dengan berkulit putih dan lebih cerah.

BACA JUGA:WOW! Ada 8 Kebaikan Kelengkeng Bagi Kesehatan Ibu Hamil, Si Manis Mungil yang Kaya Manfaat

3. Kacang-kacangan

Kandungan vitamin E dalam kacang-kacangan, seperti kacang tanah dan kacang almond dapat membantu menjaga kelembapan kulit.

Salah satu fungsi Vitamin E adalah sebagai antioksidan yang dapat melindungi sel tubuh dan sel-sel kulit janin yang sedang berkembang dari kerusakan akibat radikal bebas.

4. Ikan berlemak

Mengkonsumsi ikan berlemak seperti ikan tuna dan ikan kembung serta suplemen minyak ikan yang merupakan sumber asam lemak omega-3 baik untuk ibu hamil.

BACA JUGA:Manfaat Pisang Merah: Baik untuk Ibu Hamil dan Calon Bayi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: