HONDA

Tak Cuma Warna Indahnya! Inilah Keistimewaan Batu Akik Yaman yang Konon Pernah Dipakai Nabi Muhammad

Tak Cuma Warna Indahnya! Inilah Keistimewaan Batu Akik Yaman yang Konon Pernah Dipakai Nabi Muhammad

Tak Cuma Warna Indahnya! Inilah Keistimewaan Batu Akik Yaman yang Konon Pernah Dipakai Nabi Muhammad--foto: instagram.com/Akikalyaman

Selain beberapa orang meyakini batu akik ini memiliki nilai mistis atau khasiat tertentu, batu akik Yaman sama seperti batu akik pada umumnya.

Batu ini digunakan untuk berbagai tujuan, terutama sebagai bahan untuk perhiasan. Orang sering membuat cincin, kalung, gelang, atau barang seni lainnya menggunakan batu akik Yaman karena warna dan polanya yang menarik.

Kepopuleran batu akik Yaman sering kali terkait dengan daya tarik visualnya yang unik dan kualitasnya yang dianggap tinggi oleh beberapa penggemar batu akik. 

Batu akik Yaman sering menarik perhatian kolektor dan pecinta batu permata karena warna-warnanya yang indah, pola yang menarik, dan keunikannya.

BACA JUGA:Batu Akik Pancawarna Garut Menyebar ke 109 Negara Lebih, Berikut Kemewahan, Pesona Keindahan dan Khasiatnya !

Batu akik Yaman sering memiliki warna-warna yang kaya dan menarik, termasuk nuansa cokelat, merah, hijau, atau kombinasi warna lainnya.

Batu akik yaman ini meskipun warna merah kehitam-hitaman, namun saat dilaser biasanya akan terlihat warna merah tua.

Konon, Nabi Muhammad juga pernah memakai batu akik yang mirip dengan jenis ini. 

Batu ini juga memiliki pola dan garis alamiah yang dapat memberikan tampilan yang unik dan menarik.

BACA JUGA:Ini ! 9 Daerah Penghasil Batu Akik Terbaik di Indonesia, Kesemuanya sudah Mendunia, Berikut Daftarnya

Batu Yaman ini pun sama juga dengan batu akik umumnya yang memiliki kekerasan yang cukup tinggi, membuatnya cocok untuk dijadikan perhiasan dan memiliki daya tahan yang baik.

Batu akik jenis ini sempat populer pada masa-masa musim batu akik di berbagai daerah di Indonesia ketika tahun 2014 hingga tahun 2016 lalu.

Saat itu, harga jual batu akik Yaman dapat bervariasi secara signifikan tergantung pada beberapa faktor, termasuk kualitas batu, warna, pola, dan keberlanjutan pasokan. 

Batu akik Yaman yang memiliki warna yang langka, pola unik, dan kualitas tinggi biasanya memiliki harga yang lebih tinggi. Dimulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

BACA JUGA:Banyak Diburu Kolektor, 4 Batu Akik Ini Ditakuti Oleh Jin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: