HONDA

Ini ! 9 Daerah Penghasil Batu Akik Terbaik di Indonesia, Kesemuanya sudah Mendunia, Berikut Daftarnya

Ini ! 9 Daerah Penghasil Batu Akik Terbaik di Indonesia, Kesemuanya sudah Mendunia, Berikut Daftarnya

Ini ! 9 Daerah Penghasil Batu Akik Terbaik di Indonesia, Kesemuanya sudah Mendunia, Berikut Daftarnya--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Indonesia tidak hanya dikenal dengan daerah yang subur dan makmur. Namun, Indonesia juga terkenal dengan logam mulia hingga batu akik. Ada 9 daerah penghasil batu akik terbaik di Indonesia.  

BACA JUGA:Ini ! 5 Hal yang Menentukan Harga dan Nilai Batu Akik, Bisa Dihargai Miliaran Rupiah

BACA JUGA:7 Batu Permata Paling Keras di Dunia, Batu Akik hanya Masuk Kelas Batu Permata Setengah Mulia

Kesembilan daerah penghasil batu akik terbaik di Indonesia tersebar di beberapa daerah dari Sabang sampai Merauke. Masing-masing daerah memiliki jenis batu akik dengan nama dan motif tersendiri. 

Kualitas batu akik setiap daerah pun adalah yang terbaik. Jadi sangat wajar menjadi incaran setiap pencinta batu mulia atau batu akik. Rata-rata pencinta batu  di tanah air saling berburu untuk mendapatkan batu akik terbaik.

Bahkan, bukan hanya pencinta batu akik di Indonesia, pencinta batu mulia di belahan dunia pun ikut berburu batu akik tanah air Indonesia. Terbukti, beberapa kepala negara di penjuru dunia mengenakan batu akik dari daerah di Indonesia.

BACA JUGA:Memiliki Kekuatan Mistis, 4 Jenis Batu Akik Ini Datangkan Energi Positif Bagi Pemiliknya

BACA JUGA:Fakta Unik, Mitos dan Khasiat Batu Akik Klawing

Salah satunya, Presiden Amerika ke-44, Barack Hussein Obama yang mengenakan cincin dengan batu akik asal Indonesia di jari manisnya. Adapun batu akik asal Indonesia yang dikenakan politikus Amerika dari Partai Demokrat itu adalah batu Bacan. 

Barack Hussein Obama, pria kelahiran 4 Agustus 1961 tersebut sangat menyukai batu akik Bacan. Pria yang pernah menetap dan sempat bersekolah di Indonesia sangat terkesan dengan pesona dan kilau batu Bacan. 

Selain batu Bacan, pecinta batu mulia dunia juga menyukai aneka batu akik tanah air Indonesia lainnya. Sebut saja batu pancawarna yang juga tidak kalah bersaing dengan batu bacan. Selain itu, juga ada batu akik terkenal lainnya yang juga dikenakan oleh kepala negara.

BACA JUGA:Banyak Diburu Kolektor, 4 Batu Akik Ini Ditakuti Oleh Jin

BACA JUGA:Menelusuri Kecantikan Batu Akik Lumuik Sungai Dareh, Permata Istimewa Sumatera Barat

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, yang dikenal dengan sebutan SBY, juga menjadi salah satu kepala negara yang menjadi pencinta batu akik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: