HONDA

Ini 6 Tips Mencegah Serangan Penyakit: Terutama Saat Musim Penghujan

Ini 6 Tips Mencegah Serangan Penyakit: Terutama Saat Musim Penghujan

Ini 6 Tips Mencegah Serangan Penyakit: Terutama Saat Musim Penghujan--freepik.com/drobotdean/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Jelang memasuki musim penghujan, rentan tubuh terserang penyakit. Akibat dari perubahan cuaca dan kondisi lingkungan.

Menghadapi itu, berikut 6 tips yang bisa kamu lakukan untuk pencegahan dari serangan penyakit

Sebab dengan munculnya musim penghujan, jika kita tidak peka, dapat menimbulkan berbagai penyakit. Di antaranya penyakit yang sering timbul ketika musim penghujan datang yakni batuk-pilek, diare, masalah pencernaan dan demam berdarah (DBD).

Suhu yang dingin dan kurangnya asupan makanan yang bergizi bisa menyebabkan imunitas turun sehingga serangan virus dan bakteri ditubuh sebagai indikasi datangnya penyakit.

Curah hujan yang tinggi ini lakukan beberapa tips berikut untuk pencegahan dari serangan penyakit. Percayakah anda jika kehujanan dapat membuat Anda sakit. 

BACA JUGA:Hindari Penyakit Kanker dengan Konsumsi Beras Merah, Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Kepercayaan itu bukan karena musim penghujannya namun disebabkan oleh tubuh yang kedinginan akibat paparan air hujan dalam waktu yang lama sehingga menurunkan efektivitas sistem imunitas tubuh. 

Tubuh yang menurun sistem kekebalannya sehingga lebih rentan terjangkit bakteri dan virus yang menjadi sumber dari segala penyakit. 

Lemahnya imunitas tubuh ketika curah hujan tinggi maka dari itu perlu tips pencegahan agar tidak mudah terinfeksi oleh bakteri dan virus. 

Dalam kondisi dingin pembuluh darah menyempit sehingga sel darah putih susah untuk mencapai membran mukosa untuk melawan bakteri dan virus tersebut.

BACA JUGA:Cegah Penyakit Kanker dengan Konsumsi Belimbing Wuluh, Ini 5 Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Curah hujan yang tinggi ini membuat kita kekurangan vitamin D dari sinar matahari. Sedangkan vitamin D ini dibutuhkan sekali untuk imunitas tubuh melawan serangan penyakit.

Untuk itu kedinginan akibat kehujanan membuat anda rentan terkena penyakit, maka tetap kering dan hangat menjadi solusi untuk mencegah sakit di musim hujan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: