HONDA

Alami Rambut Rontok dan Cemas Akan Kebotakan? Lakukan 5 Cara Ini untuk Mengatasinya

Alami Rambut Rontok dan Cemas Akan Kebotakan? Lakukan 5 Cara Ini untuk Mengatasinya

Alami Rambut Rontok dan Cemas Akan Kebotakan? Lakukan 5 Cara Ini untuk Mengatasinya --Ilustrasi foto: freepik.com/tayhifi5

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Cara alami mengatasi rambut yang rontok sangat beragam. Selain melakukan perawatan dari luar dan mencukupi asupan nutrisi tertentu yang mampu menguatkan akar rambut, merangsang pertumbuhan rambut juga diperlukan supaya kerontokan rambut berkurang.

Rambut rontok merupakan suatu hal yang umum terjadi. Dalam satu hari, normalnya ada sekitar 50 sampai 100 helai rambut yang rontok.

Jika jumlahnya melebihi dari itu dan berlangsung secara terus-menerus, Anda sedang mengalami rambut rontok yang parah dan perlu mendapatkan penanganan yang tepat supaya tidak mengalami kebotakan.

Penanganan dari segi rambut rontok sendiri sangat beragam. Sebelum menggunakan terapi laser, obat penumbuh rambut atau prosedur transplantasi rambut, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai cara alami mengatasi rambut rontok yang cukup mudah untuk dilakukan di rumah.


Rambut rontok bisa sebabkan kebotakan --Ilustrasi foto: freepik.com/photohobo

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Sering Dianggap Tidak Bermanfaat, Ternyata Ini 8 Khasiat Rambut Jagung Bagi Kesehatan Tubuh

Meski terbilang sederhana, perawatan rumahan bisa membantu untuk mengatasi rambut rontok. Bahkan bisa merangsang pertumbuhan rambut. 

Berikut ini adalah beberapa cara alami untuk mengatasi rambut rontok yang bisa anda dicoba, diantaranya:

1. Tidak terlalu sering keramas

Banyak yang menyangka bahwa keramas setiap hari dapat menjaga kondisi rambut tetap sehat. Padahal itu tidak sepenuhnya benar.

BACA JUGA:Dapatkan Rambut Berkilau Hanya dengan Masker Rambut dari Pisang! Rasakan Keajaibannya

Keramas menggunakan shampo terlalu sering dan berlebihan justru dapat menyebabkan rambut rusak, mudah patah, kering dan terlihat lebih tipis.

Apalagi jika Anda mengeringkan rambut dengan cara menggosoknya menggunakan handuk. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk keramas sebanyak 1-3 kali saja dalam satu seminggu.

Selanjutnya, keringkan rambut anda dengan cara menepuk handuk ke rambut secara lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: