HONDA

6 Keajaiban Kesehatan dari Buah Nanas yang Perlu Anda Ketahui

6 Keajaiban Kesehatan dari Buah Nanas yang Perlu Anda Ketahui

Perlu Anda ketahui ada 6 keajaiban kesehatan dari buah nanas.--Foto: Instagram.com/rennyasti

5. Meningkatkan imunitas

Manfaat nanas untuk kesehatan juga terkait dengan sistem kekebalan tubuh. Buah nanas mengandung berbagai macam vitamin, mineral dan enzim seperti bromelain yang bisa meningkatkan kekebalan dan menekan peradangan.

Satu studi menunjukan pada 9 minggu memberi makan 98 anak sehat yang terbagi dalam 3 kelompok.

Setiap harinya, pada kelompok pertama diberi makan tanpa nanas, kelompok kedua diberi potongan nanas 140 gram, dan kelompok ketiga porsi nanas 280 gram.

BACA JUGA:4 Manfaat Teripang untuk Kesehatan Tubuh, Obati Luka Hingga Mengurangi Risiko Kanker

Sehinga Anak-anak yang mengkonsumsi buah nanas memiliki risiko infeksi virus dan bakteri yang jauh lebih rendah.

Selain itu, anak-anak yang mengkonsumsi buah nanas memiliki hampir empat kali lebih banyak sel darah putih yang melawan penyakit (granulosit), daripada dua kelompok lainnya.

Studi lain juga menemukan bahwa anak-anak dengan infeksi sinus pulih secara signifikan lebih cepat pada saat mengonsumsi suplemen bromelain, dari pada dibandingkan dengan pengobatan standar.

6. Mencegah penuaan dini

Manfaat nanas untuk kesehatan yang terakhir adalah, bisa mencagah radikal bebas yang berlebih dalam tubuh bisa memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini di kulit. Kondisi tersebut ditandai dengan kulit keriput serta flek hitam.

BACA JUGA:Bisa Meredakan Sakit Gigi? Ini 6 Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan Tubuh

Untuk mencegah penuaan pada kulit akibat radikal bebas, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti buah nanas ini. 

Manfaat dari buah nanas dalam mencegah penuaan kulit juga bisa diperoleh dari kandungan vitamin C, di dalamnya. Vitamin C juga mampu untuk meningkatkan produksi kolagen dan bisa mencegah hiperpigmentasi pada kulit.

Nah Itulah segudang Manfaat nanas untuk kesehatan. Banyak sekali manfaat dari mengkonsumsi buah nanas, sehingga buah nanas bisa jadi menu makanan yang sangat direkomendasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: