HONDA

Siapa Sangka! Rendaman Bawang Putih dan Madu Berkhasiat untuk Kesehatan Tubuh, Ini 4 Manfaatnya

Siapa Sangka! Rendaman Bawang Putih dan Madu Berkhasiat untuk Kesehatan Tubuh, Ini 4 Manfaatnya

Siapa Sangka! Rendaman Bawang Putih dan Madu Berkhasiat untuk Kesehatan Tubuh, Ini 4 Manfaatnya--Foto: Facebook.com/Harno Jkt

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Apakah anda tahu bahwa bawang putih dan madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kombinasi antara keduanya bisa menciptakan khasiat yang sangat baik dan mendukung kesehatan tubuh.

Lalu apa saja manfaat dari rendaman bawang putih dan madu ini? bawang putih dan madu sudah cukup lama digunakan untuk pengobatan tradisional.

Bahan dari kesehatan yang utama di dalam bawang putih adalah allicin. Allicin mengandung sulfat, oksigen, dan bahan kimia lainnya, yang bisa memberikan sifat antibakteri dan melawan macam penyakit.

Sementara itu madu secara alami mengandung antioksidan sangat tinggi yang disebut flavonoid dan polifenol.

BACA JUGA:Ingin Punya Rambut Sehat Berkilau? Lakukan Perawatan Alami dengan Bawang Putih, Bisa Juga Atasi Kerontokan

Bahan kimia ini membantu untuk melawan peradangan dalam tubuh. Hal ini bisa untuk membantu menyeimbangkan sistem kekebalan pada tubuh dan mencegah penyakit tertentu.

Anda juga bisa membuat rendaman bawang putih dan madu dengan cara memasukkan beberapa bawang putih utuh yang sudah dikupas dan masukan ke dalam toples yang bersih.

Tuang madu ke dalam toples di atas permukan bawang putih dan aduk hingga merata.

Kemudian, pastikan bawang putih sudah terendam semua dalam madu. lalu tutup toples dan diamkan selama beberapa minggu hingga satu bulan sebelum digunakan.


Diyakini berkhasiat untuk kesehatan, rendaman bawang putih dengan madu kini banyak dijual di pasaran --Foto: Facebook.com/HeruCandra

BACA JUGA:Bawang Putih Bisa Jadi Bahan Alami Perawatan Kulit? Begini Caranya Jika Ingin Mendapatkan Kulit Sehat

Berikut ini beberapa manfaat rendaman dari bawang putih dan madu, antara lain:

1. Memiliki sifat antibakteri

Menurut uji laboratorium, bahwa bawang putih dan madu memiliki sifat antibakteri yang sangat mampu untuk menghentikan pertumbuhan beberapa jenis bakteri, terutama dari bakteri yang menyebabkan penyakit seperti pneumonia dan keracunan makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: