HONDA

Rambut Dipenuhi Kutu? Lakukan 7 Cara Ini, Ampuh Hilangkan Kutu Beserta Telurnya

Rambut Dipenuhi Kutu? Lakukan 7 Cara Ini, Ampuh Hilangkan Kutu Beserta Telurnya

Rambut Dipenuhi Kutu? Lakukan 7 Cara Ini, Ampuh Hilangkan Kutu Beserta Telurnya--Foto: Instagram.com/obatkutu.ampuh

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Gatal di area kulit kepala, leher dan area sekitar telinga bisa menjadi gejala kehadiran kutu rambut. Untuk memastikannya, periksalah helaian rambut dan kulit kepala anda.

Jika anda melihat ada telur yang menempel pada helaian rambut atau hewan kecil yang sering merayap di kulit kepala, bisa dipastikan bahwa anda mengalami kutu rambut.

Cara menghilangkan kutu rambut bisa dimulai dengan menggunakan bahan yang alami hingga obat kutu rambut.

Pemilihan dan penggunaan dari obat ini tergantung keparahan gejala yang ditimbulkan oleh kutu rambut.

BACA JUGA:7 Tips Ampuh dan Aman Menghilangkan Kutu Kucing

Kutu rambut sangat mudah menular dengan orang lain, apalagi ketika anda menggunakan salah satu jenis barang yang sama, misalnya handuk, sisir, kerudung ataupun bantal.

Bagaimana cara mengatasi keresahan akibat kutu rambut? Berikut ini cara menghilangkan kutu rambut yang bisa anda lakukan sendiri di rumah, diantaranya:

1. Gunakan sisir serit untuk menghilangkan kutu

Cara yang pertama, pastinya harus dibasmi dengan sisir yang khusus kutu. Jenis sisir ini bergigi rapat, tipis dan keras sehingga lebih mudah untuk menangkap kutu yang bersarang pada sela-sela rambut anda.

BACA JUGA:Hemat di Kantong! Membasmi Kutu Kucing Menggunakan Sabun Cuci Piring

Cara penggunaannya hampir sama dengan sisir biasa. Anda bisa membasahi rambut terlebih dahulu supaya tidak kering dan kusut.

Kemudian, sisir dari akar hingga ujung rambut dan lakukan dengan secara berulang ke seluruh bagian rambut hingga sampai kutu dan telurnya terangkat.

2. Pakai shampo khusus

Ada beberapa shampo yang khusus untuk mengatasi kutu rambut. Salah satu kandungan yang ada didalamnya adalah 1 persen permethrin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: