HONDA

Pengajuan KUR Ditolak Pihak Bank? Ini Faktor Penyebab dan Solusinya, Nomor 3 Paling Sering Terjadi

Pengajuan KUR Ditolak Pihak Bank? Ini Faktor Penyebab dan Solusinya, Nomor 3 Paling Sering Terjadi

Ini faktor penyebab dan solusinya bila pengajuan KUR ditolak pihak bank, nomor 3 paling sering terjadi.--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) ditolak oleh pihak bank? Kenali faktor penyebabnya dan solusinya.

Bunga KUR memang terbilang rendah hingga menjadi incaran para pelaku usaha untuk menggunakan pinjaman tersebut.

Tentunya syarat dan ketentuan harus Anda persiapkan untuk melengkapi berkas dokumen hingga bisa digunakan dalam pengajuan KUR.

Tidak pelak setelah Anda melakukan pemberkasan setelah dicek akan terjadi beberapa kendala hingga pengajuan KUR tersebut ditolak oleh pihak bank.

BACA JUGA:Dapat Kuota Terbesar, BRI Optimistis Salurkan KUR 2024 Rp165 Triliun

Ada beberapa faktor penyebab pengajuan KUR ditolak oleh pihak bank. Berikut ini penjelasannya :

1. Dokumen Tidak Lengkap

Syarat utama pengajuan KUR yakni adalah dokumen, jika berkas yang diajukan tidak lengkap tentunya akibat dari itu ditolaknya pinjaman tersebut.

Kelengkapan dan kebenaran dari berkas dokumen yang diajukan harus sesuai dengan syarat dan ketentuan dari pihak bank itu sendiri. 

Jangan takut untuk menanyakan kekurangan dan ketidakvalidan dokumen yang ditolak oleh pihak bank sehingga pengajuan tersebut bisa dianulir kembali hingga berkas lengkap dan valid.

BACA JUGA:KUR BRI Tahun 2024 Dibuka, Simak Bocoran Jadwal dan Persyaratan Pengajuan Pinjaman di Sini

Pastikan semua dokumen dan berkas tersusun rapi berikut syarat dan ketentuan hingga pengajuan tersebut dapat dipastikan disetujui oleh pihak bank. 

Cepat melakukan pemberkasan dokumen yang dibutuhkan akan semakin cepat pihak bank memproses pengajuan KUR tersebut. Dibutuhkan informasi penting dengan marketing pihak bank dalam menanyakan syarat tersebut.

2. Terkena BI Checking

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: