HONDA

Update! Jalan Longsor di Liku Sembilan, Petugas Lakukan Perbaikan, Arus Lalin Sementara Tutup Total

Update! Jalan Longsor di Liku Sembilan, Petugas Lakukan Perbaikan, Arus Lalin Sementara Tutup Total

Update! Jalan Longsor di Liku Sembilan, Petugas Lakukan Perbaikan, Arus Lalin Sementara Tutup Total--Dokumen/rakyatbengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Petugas Satlantas Polres Bengkulu Tengah memberlakukan penutupan total sementara  akses jalan lintas Bengkulu - Kepahiang kawasan Liku Sembilan tepatnya di titik longsor atau jalan amblas yang terjadi pada kilometer 44,5 Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penutupan total akses lalu lintas ini dilakukan karena petugas dari Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu tengah melakukan perbaikan dengan cara pelebaran jalan di lokasi jalan amblas tersebut.

Selama proses perbaikan jalan longsor ini, maka seluruh kendaraan baik roda 2, roda 4 dan roda 6 dari arah Kota Bengkulu menuju ke Kepahiang. Maupun dari arah Kepahiang menuju Kota Bengkulu tidak bisa melintas. Proses perbaikan sendiri diperkirakan akan menghabiskan waktu selama 2 sampai 3 jam lebih.

Kapolres Benteng, AKBP. Dedi Wahyudi melalui Kasat Lantas, Iptu, Wiyanto mengungkapkan jika penutupan total dilakukan agar alat berat yang berada di lokasi bisa bekerja secara maksimal.

BACA JUGA:Kendaraan Besar Dilarang Melintas, Polisi Berlakukan Buka Tutup Arus Lalin Dampak Longsor di Liku Sembilan

Alat berat tersebut sedang membongkar tanah di bagian sebelah kanan jalan dari arah Kota Bengkulu agar kendaraan besar bisa lewat di area tersebut nantinya.

"Jalan dibagian sebelah kanan kita bongkar pembatasnya dan dikeruk untuk pelebaran. Selama proses pekerjaan berlangsung, jalan kita tutup total selama kurang lebih tiga jam," ujarnya dikutip dari KORANRB.ID.

Pihaknya juga mengimbau untuk pengendara agar bersabar dan menunggu proses perbaikan selesai untuk melintas di kawasan tersebut.

BACA JUGA:6 Kecamatan di Rejang Lebong Waspada Banjir dan Longsor

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"