HONDA

Dari Jahe Hingga Melon, Inilah 8 Bahan Alami untuk Mengobati Penyakit Asam Lambung atau GERD

Dari Jahe Hingga Melon, Inilah 8 Bahan Alami untuk Mengobati Penyakit Asam Lambung atau GERD

Dari Jahe Hingga Melon, Inilah 8 Bahan Alami untuk Mengobati Penyakit Asam Lambung atau GERD--Foto: Freepik/KamranAydinov

BACA JUGA:5 Cara Menjaga Kesehatan Mata, Konsumsi Juga 5 Buah-buahan Berikut Agar Mata Tetap Sehat

Dengan demikian, kunyit menjadi alternatif yang diandalkan dalam merawat gejala-gejala tersebut, mencerminkan peran tradisionalnya dalam merawat berbagai kondisi kesehatan

5. Madu

Madu memiliki potensi sebagai pengobatan alami untuk mengatasi masalah asam lambung serta dapat memberikan bantuan dalam mengurangi rasa tidak nyaman pada kerongkongan.

Selain itu, tekstur madu dianggap cocok untuk membentuk lapisan pelindung pada dinding kerongkongan, memberikan perlindungan tambahan terhadap efek asam lambung.

BACA JUGA:5 Cara Menjaga Kesehatan Mata, Konsumsi Juga 5 Buah-buahan Berikut Agar Mata Tetap Sehat

Tidak hanya itu, kandungan zat ani radang dalam madu juga dapat berkontribusi dalam mengurangi peradangan pada kerongkongan, memberikan efek positif dalam meredakan gejala-gejala penyakit asam lambung. 

6. Chamomile

Sebuah bahan alami yang kaya akan zat antiradang adalah chamomile. Zat ini dapat membantu mengurangi nyeri akibat peradangan pada organ. Bahkan, minum teh chamomile bisa memiliki efek anti nyeri serupa dengan obat pereda nyeri NSAID.

Chamomile dianggap sebagai obat alami untuk gangguan pencernaan seperti penyakit asam lambung, diare, dan kolik, berkat kemampuannya meredakan peradangan. 

BACA JUGA:6 Manfaat Air Rebusan Ketumbar Untuk Kesehatan: Atasi Masalah Pencernaan Hingga Melawan Infeksi

Minum teh chamomile dapat bermanfaat untuk meredakan gejala GERD dengan mengurangi tingkat stres, karena stres menjadi pemicu naiknya asam lambung. 

Secangkir teh chamomile dapat membantu Anda lebih rileks, mengurangi risiko naiknya asam lambung. Secara umum, teh chamomile dianggap aman untuk dikonsumsi oleh semua orang. 

Namun, perlu berhati-hati karena ada orang yang alergi terhadap minuman ini. Orang yang alergi terhadap chamomile umumnya juga alergi terhadap tanaman atau makanan tertentu.

7. Minyak Jintan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: